15 Makanan Alami yang Bisa Turunkan Kolesterol dengan Efektif dan Aman Dikonsumsi

- 20 November 2022, 15:30 WIB
15 jenis makanan yang bisa turunkan kolesterol. Salahsatunya adalah alpukat.
15 jenis makanan yang bisa turunkan kolesterol. Salahsatunya adalah alpukat. /stevepb/pixabay/

PRFMNEWS - Kolesterol tinggi menjadi salah satu momok buat kesehatan tubuh kita. Kamu harus hati-hati nih jangan sampai kadar kolesterol dalam tubuh melonjak drastis tak terkendali.

Kadar kolesterol tinggi bisa disebabkan oleh banyak hal seperti obesitas, jarang berolahraga serta konsumsi makanan yang tidak sehat. Makanan tinggi lemak dan rendah serat berpotensi menaikkan kadar kolesterol.

Supaya kolesterol darah tetap stabil, kamu harus mulai disiplin mengonsumsi makanan penurun kolesterol.

Sebenarnya di sekitar kita ada banyak kok makanan penurun kolesterol yang aman dikonsumsi. Yuk langsung simak deretan bahan makanan apa saja sih yang bisa menurunkan kadar kolesterol.Happy scrolling ya gengs.

Baca Juga: Orang Tua Remaja Viral Tendang Nenek-nenek Meminta Maaf, Polisi Tetap Periksa Pelaku

1. Bayam

Siapa suka makan sayur bayam? Nah, sayur hijau yang satu ini ternyata gak hanya enak tapi juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Bahkan bayam dianggap sebagai sayuran hijau yang paling efektif menurunkan kolesterol. Selain itu, bayam juga bisa membantu memperkecil risiko penyakit jantung jika kamu mengonsumsinya secara rutin.

Bayam ini jenis sayuran yang sangat mudah untuk didapatkan. Harganya pun juga terjangkau dan menariknya lagi jenis sayuran ini juga mudah untuk diolah. Selain bisa dimasak sayur bening, bayam juga enak direbus biasa dan dimakan pakai sambal.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x