Tanpa Disadari, Kolesterol Tinggi Bisa Terjadi Akibat Kebiasaan Memasak dengan Cara ini, kata dr. Ema

- 2 November 2022, 21:09 WIB
Dokter Ema Surya Pertiwi paparkan cara dan kebiasaan memasak yang bikin kolesterol tinggi.
Dokter Ema Surya Pertiwi paparkan cara dan kebiasaan memasak yang bikin kolesterol tinggi. /Tangkapan layar YouTube.com/Emasuperr

PRFMNEWS - Beberapa orang banyak yang menyangka bahwa kolesterol merupakan salah satu hal yang membuat tubuh menjadi terkena masalah kesehatan.

Padahal kolesterol sendiri baik bagi tubuh untuk membangun sel-sel yang sehat.

Namun yang menjadi masalahnya adalah ketika kolesterol tersebut melebihi batas normal, maka kolesterol tersebut bisa menjadi berbahaya bagi tubuh.

Seseorang yang terkena kolesterol tinggi akan berpotensi terkena penyakit-penyakit dan masalah tubuh lainnya, salah satunya penyakit jantung.

Baca Juga: Diduga Sudah Jadi Target, Pria Bertopeng Tengkorak Hitam Membunuh Wanita dan anaknya

Kolesterol tinggi sendiri bisa saja diatasi dengan berobat kerumah sakit atau mulai menjalani pola hidup yang sehat.

Seorang dokter sekaligus vlogger kesehatan dokter Ema Surya Pertiwi mengungkapkan bahwa ada salah satu kebiasaan memasak yang memicu meningkatnya kolesterol dalam tubuh.

Lebih parahnya lagi beberapa kebiasaan tersebut telah dilakukan setiap hari dan tanpa sadar berpotensi terkena kolesterol tinggi.

Dilansir prfmnews.id dari kaal YouTube Emasuperr, dr. Ema Surya Pertiwi mengungkapkan beberapa memasak yang tanpa disadari bisa menyebabkan terjadinya kolesterol tinggi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x