Wajib Dikonsumsi! 11 Minuman Sehat Ini Bantu Netralisir Makanan Bersantan Usai Lebaran

- 13 April 2024, 15:00 WIB
Ilustrasi Teh Sereh untuk netralisir makanan bersantan
Ilustrasi Teh Sereh untuk netralisir makanan bersantan /pexels/mareefe

PRFMNEWS - Berat badan melonjak drastis setelah lebaran sudah menjadi hal biasa yang dialami oleh banyak orang. Makanan dan minuman manis serta sajian kaya akan santan lebih mudah dalam menumpuk lemak.

Usai lebaran kamu perlu mengonsumsi minuman yang bisa mendetoks tubuh mu dari makanan yang berlemak tersebut.

Minuman yang bisa mendetoks tubuh tak selalu identik dengan minuman yang rasanya hambar. Seperti tujuh minuman segar berikut ini bisa membuat pencernaan lancar dan membuat badan lebih fit dan segar.

Berikut ini tips menetralisir makanan santan usai lebaran dengan mengonsumi beberapa minuman sehat. Kalian juga bisa bikin di rumah kok. Cobain yuk!

1. Teh Hijau

Seduhan teh hijau tak hanya membuat pikiran tenang. Khasiatnya, teh hijau bisa membakar lemak lebih cepat dan bisa membantu metabolisme tubuh dengan baik.

Namun yang perlu diperhatikan adalah kamu perlu membatasi minum teh hijau dengan takaran tiga cangkir atau setara dengan 100 hingga 750 miligram agar hasilnya maksimal.

2. Infused Water

Infused water diketahui dapat menurunkan lemak dan kolesterol setelah lebaran karena terlalu banyak konsumsi makanan lemak dan bersantan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x