13 Kumpulan Doa Pendek untuk Anak yang Mudah Dihafalkan, Lengkap dengan Artinya

- 18 September 2023, 15:00 WIB
Ilustrasi berdoa.
Ilustrasi berdoa. /prfmnews.id

PRFMNEWS - Mengajarkan doa kepada anak bisa dilakukan sejak dini. Mulai dari doa sebelum tidur, doa setelah bangun tidur, doa makan dan lain sebagainya.

Doa doa tersebut cukup pendek dan mudah diingat oleh anak karena terkait aktifitas harian mereka. Bunda juga bisa mengajarkan doa-doa pendek yang mudah diingat oleh si kecil.

Doa menjadi salah satu sumber kekuatan umat Islam. Allah SWT berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat: 186

Baca Juga: Kamu Sering Ngaca? Ini Doa Bercermin Lengkap dengan Adab dan Keutamaanya

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِى عَنِّى فَإِنِّى قَرِيبٌ ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ ٱلدَّاعِ إِذَا دَعَانِ ۖ فَلْيَسْتَجِيبُوا۟ لِى وَلْيُؤْمِنُوا۟ بِى لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

Wa iżā sa`alaka 'ibādī 'annī fa innī qarīb, ujību da'watad-dā'i iżā da'āni falyastajībụ lī walyu`minụ bī la'allahum yarsyudụn

Artinya: "Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran."

Doa juga merupakan salah satu perbuatan mulia yang disenangi oleh Allah SWT? Sebagaimana dikatakan oleh Nabi Muhammad SAW dalam sebuah hadis, beliau menyebutkan mengenai keutamaan doa. Nabi bersabda “Tidak ada sesuatu yang lebih mulia di sisi Allah SWT dari doa.” (HR. Tirmidzi).

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x