Kamu Sering Ngaca? Ini Doa Bercermin Lengkap dengan Adab dan Keutamaanya

- 25 Januari 2023, 14:20 WIB
Ilustrasi berdoa
Ilustrasi berdoa /Foto: Jeremy Yap/Unsplash/

PRFMNEWS - Bercermin adalah salah satu kegiatan yang secara rutin pasti kamu lakukan setiap harinya, bukan begitu? Baik di pagi hari setelah mandi sebelum berkegiatan, atau pun malam hari ketika mempersiapkan diri untuk tidur.

Saat bercermin sebaiknya kamu tidak lupa untuk melafalkan doa bercermin. Hal ini karena dalam Islam, terdapat berbagai doa yang perlu diamalkan sehari-hari dan doa bercermin adalah salah satunya caranya.

Doa bercermin adalah salah satu ajaran yang hendaknya diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena kita juga sering berkaca, jadi nggak ada salahnya melafalkan doa-doa agar senantiasa mendapat berkah dari Allah SWT.

Baca Juga: Doa Saat Terjadi Gempa Bumi, Lengkap Beserta Latin dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

Mengapa kita harus bersyukur saat bercermin? Alasannya adalah karena ketika melihat diri sendiri di cermin, kita bisa melihat betapa besarnya karunia yang sudah Allah berikan.

Maka dari itu, ada beberapa bacaan doa khusus ketika bercermin yang wajib kalian ketahui. Yuk simak langsung penjelasan berikut ini ya!

  1. Doa Bercermin saat sedang berdandan

Berdandan atau make up wajah merupakan salah satu ikhtiar untuk mempercantik penampilan. Bahkan bisa bernilai ibadah dan mendapat pahala ketika wanita muslimah melakukannya. Agar mendapat keberkahan, disarankan untuk melafalkan doa sebagai berikut.

اَللَّهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِيْ فَحَسِّنْ خُلُقِيْ

“Allahumma kamaa hassanta khalqi fahassin khuluqi.”

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x