Bacaan Doa Awal Tahun Baru Islam atau Hijriah 1 Muharram, Lengkap Latin Beserta Artinya

- 30 Juli 2022, 06:00 WIB
Ilustrasi berdoa
Ilustrasi berdoa /Foto: Pixabay/


PRFMNEWS – Menyambut awal Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah yang jatuh pada hari ini, Sabtu 30 Juli 2022, ada baiknya untuk membaca doa awal tahun baru.

Dalam menyambut tahun baru Islam perlu diawali dengan hal yang baik yaitu dengan membaca doa awal tahun baru, agar semua urusan ke depannya lebih dimudahkan.

Doa awal tahun ini dibaca setelah shalat maghrib. Ucapan doa awal tahun ini dibaca dengan harapan kepada Allah SWT untuk mendapatkan perlindungan, kesehatan, dilapangkan rezekinya, dan lain-lain.

Baca Juga: 20 Ucapan Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Kata yang Penuh Doa dan Menyentuh

Berikut bacaan doa awal Tahun Baru Hijriah 1 Muharram yang bisa kamu baca dilengkapi dengan latin beserta artinya:

اَللّٰهُمَّ أَنْتَ الأَبَدِيُّ القَدِيمُ الأَوَّلُ وَعَلَى فَضْلِكَ العَظِيْمِ وَكَرِيْمِ جُوْدِكَ المُعَوَّلُ، وَهٰذَا عَامٌ جَدِيْدٌ قَدْ أَقْبَلَ، أَسْأَلُكَ العِصْمَةَ فِيْهِ مِنَ الشَّيْطَانِ وَأَوْلِيَائِهِ، وَالعَوْنَ عَلَى هٰذِهِ النَّفْسِ الأَمَّارَةِ بِالسُّوْءِ، وَالاِشْتِغَالَ بِمَا يُقَرِّبُنِيْ إِلَيْكَ زُلْفَى يَا ذَا الجَلَالِ وَالإِكْرَامِ

Allâhumma antal abadiyyul qadîmul awwal. Wa ‘alâ fadhlikal ‘azhîmi wa karîmi jûdikal mu‘awwal. Hâdzâ ‘âmun jadîdun qad aqbal. As’alukal ‘ishmata fîhi minas syaithâni wa auliyâ’ih, wal ‘auna ‘alâ hâdzihin nafsil ammârati bis sû’I, wal isytighâla bimâ yuqarribunî ilaika zulfâ, yâ dzal jalâli wal ikrâm.

Baca Juga: Surat Pendek ini Bisa Mengantarkan Hajat Kita Dikabulkan, Syeikh Ali Jaber: Mewakili Segala Doa

Artinya: “Ya Tuhanku, Kau yang Abadi, Qadim, dan Awal. Atas karunia-Mu yang besar dan kemurahan-Mu yang mulia, Kau menjadi pintu harapan. Tahun baru ini sudah tiba. Aku berlindung kepada-Mu dari bujukan Iblis dan para walinya di tahun ini.”

Itulah bacaan doa awal Tahun Baru Islam atau Hijriah yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW untuk dibaca umat Muslim untuk menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x