Update Gerbang Tol KM 149 dan KM 151 yang Diharapkan Jadi Solusi Kemacetan di Gedebage Bandung

- 2 Mei 2024, 09:00 WIB
Jalan Akses Tol KM 149 Gedebage Kota Bandung
Jalan Akses Tol KM 149 Gedebage Kota Bandung /Dok Jasa Marga

PRFMNEWS - Sejak awal tahun 2024 lalu, gerbang tol KM 149 resmi ditutup kembali oleh Jasa Marga dengan alasan akan adanya perbaikan yang akan dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Imbas penutupan gerbang tol tersebut, kepadatan lalu lintas kerap terjadi lagi di kawasan Gedebage khususnya pada akhir pekan dan hari libur lainnya.

Selain ditutupnya gerbang tol KM 149, gerbang tol KM 151 yang lokasinya dekat dengan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pun belum juga dibuka.

Terkait hal ini, Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan mendatangi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta - Jawa Barat di Jalan AH Nasution, Kota Bandung, beberpapa waktu lalu.

Baca Juga: Terungkap 2 Alasan Perbaikan Flyover Exit Tol KM 149 Gedebage Belum Selesai, Kapan Mulai Dibuka Lagi?

Dalam kunjungan itu Tedy mendapat kabar bahwa proses perbaikan akses tol KM 149 dipastikan akan dimulai pada bulan Mei ini dengan diawali proses lelang.

"Alhamdulillah dapat informasi yang lebih jelas lagi. Jadi memang betul anggarannya ada di Balai Besar Jalan Nasional dan InsyaAllah akan dilelang di e-katalog di bulan Mei ini," jelas Tedy ditemui di kawasan Braga Kota Bandung Senin, 29 April 2024.

Targetnya perbaikan akses tol KM 149 ini akan dilakukan secara menyeluruh sehingga membutuhkan waktu kurang lebih enam bulan.

Dengan adanya perbaikan secara menyeluruh ini nantinya gerbang tol KM 149 Gedebage ini tidak akan lagi dibatasi jam operasional dan bisa diakses semua golongan kendaraan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah