Update Pembukaan Exit Tol KM 149 Gedebage, Ketua DPRD Kota Bandung: Tidak Ada Lagi Pembatasan Waktu

- 1 Mei 2024, 14:30 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan /

PRFMNEWS – Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan mengungkap kabar terbaru rencana pembukaan kembali Exit Tol KM 149 ruas Jalan Tol Padaleunyi di wilayah Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, yang sebelumnya kembali ditutup oleh Jasa Marga sejak 1 Januari 2024 pukul 22.00 WIB.

Update kabar kapan Exit Tol KM 149 Gedebage akan dibuka lagi diutarakan Tedy Rusmawan dari hasil kunjungan langsung bersama sejumlah pihak terkait dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung ke kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta-Jawa Barat, Kementerian PUPR, Kota Bandung, Kamis 25 April 2024.

Dari hasil konsultasi dan koordinasi dengan pihak PUPR tersebut, ujar Tedy, target jadwal pengoperasian kembali Gerbang Tol (GT) KM 149 Gedebage akan dilakukan setelah proses perbaikan kerusakan struktur jembatan layang atau flyover akses ke pintu tol tersebut telah selesai dikerjakan.

Baca Juga: Pemerintah Siapkan Pembangunan Akses Tol KM 151 Gedebage, Tahun ini Sedang Dibahas Pembebasan Lahan

Tedy menyebut, flyover Gerbang Tol KM 149 Gedebage akan mulai diperbaiki pada bulan Juni 2024 dan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2024 ini.

Maka dari itu, lanjutnya, pintu tol yang diyakini mampu mengurangi kemacetan di ruas-ruas jalan kawasan Gedebage itu diharapkan bisa kembali difungsikan pada awal tahun 2025 mendatang.

Baca Juga: Exit Tol KM 149 Ditargetkan Beroperasi Lagi Awal Tahun Depan dengan Tidak Ada Pembatasan Waktu Lagi

Dia menambahkan pula, setelah exit tol yang menjadi salah satu akses menuju kawasan Summarecon Bandung dan Masjid Raya Al Jabbar itu kembali dibuka, direncanakan tidak akan ada lagi pembatasan waktu operasional pintu tol tersebut dan bisa dilalui tidak hanya oleh kendaraan golongan I.

“Jadi mudah-mudahan di saat tahun baru nanti, kita bisa memanfaatkan kembali Exit Tol KM 149. Dimana bisa dimanfaatkan oleh seluruh jenis kendaraan, termasuk juga tidak ada pembatasan waktu,” ungkapnya, Jumat 26 April 2024.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah