Polisi Ungkap Kondisi Terkini Flyover Ciroyom yang Ditutup Warga karena Sering Terjadi Kecelakaan

- 21 Mei 2024, 11:00 WIB
Flyover Ciroyom yang ditutup oleh petugas Senin, 20 Mei 2024.
Flyover Ciroyom yang ditutup oleh petugas Senin, 20 Mei 2024. /Netizen prfmnews/Dani/

PRFMNEWS – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung mengungkap kondisi terbaru jembatan layang atau Flyover Ciroyom yang kembali ditutup warga karena dinilai sering terjadi kecelakaan. Baru-baru ini, angkot pengangkut belasan pelajar SMP Negeri 4 Cimahi terguling di jalan layang tersebut, Jumat 17 Mei 2024.

Kepala Satlantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar mengatakan, Flyover Ciroyom saat ini masih dalam proses pengerjaan penyempurnaan dan memang belum dibuka untuk umum sehingga belum bisa dilintasi kendaraan. Jalan layang itu juga belum diresmikan oleh pemerintah.

"Kita jelaskan Flyover Ciroyom sendiri sebetulnya belum untuk digunakan bagi umum, keadaannya masih dalam pembenahan. Karena ini juga harus ada rambu yang ditambah,” kata Eko di Kota Bandung, Senin 20 Mei 2024 dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Flyover Ciroyom Ditutup Warga, Polisi Angkat Bicara

Eko menerangkan, penutupan akses Flyover Ciroyom dilakukan warga menggunakan potongan kayu hingga bongkahan batu dan semen. Ia menyebut flyover ini sudah pernah ditutup beberapa kali atas inisiatif warga akibat sering menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PR FM 107.5 News Channel (@prfmnews)

"Beberapa kali juga ditutup oleh warga karena memang belum bisa dilewati sebetulnya, dipaksa jadi pengendara jalan memaksakan lewat sini, dibuka penutupnya lewat. Ini masyarakat berinisiatif untuk menutup lagi akses flyover ini," kata dia.

Ia lanjut menyampaikan saat ini masih ada sejumlah perbaikan pada struktur jalan layang tersebut untuk memastikan keselamatan dan kelancaran lalu lintas saat Flyover Ciroyom ini nantinya resmi dibuka untuk dilewati kendaraan.

"Ada beberapa poin yang harus dirapikan dulu sehingga nanti bisa dilewati," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah