Pemkot Bandung Bangun 4 Tower Apartemen Rakyat Tamansari di Dekat Baltos Samping Flyover Pasupati

- 19 Oktober 2023, 22:00 WIB
 Pembangunan rumah deret Tamansari, Kota Bandung
Pembangunan rumah deret Tamansari, Kota Bandung /KHOLID/KONTRIBUTOR "PR"

PRFMNEWS – Jika Anda pernah melintas di Flyover Pasupati atau kini bernama Flyover Prof. Mochtar Kusumaatmadja mungkin melihat ada pembangunan gedung tingkat tepat di samping Balubur Town Square (Baltos), Kota Bandung.

Bangunan gedung tersebut ternyata adalah Apartemen Rakyat atau dikenal sebagai Rumah Deret Tamansari bernama ‘Lembur Sunda Kiwari’. Apartemen ini dibangun oleh Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP).

Siapa orang yang bisa menghuni Rumah Deret Tamansari Lembur Sunda Kiwari tersebut ketika sudah jadi dan apa saja fasilitas yang akan tersedia di kawasan Apartemen Rakyat yang kini tengah dibangun oleh pihak DPKP Kota Bandung tersebut?

Baca Juga: David da Silva Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Edisi September Versi APPI

Mengutip unggahan di akun Instagram DPKP Kota Bandung dijelaskan terkait latar belakang pembangunan Apartemen Rakyat tersebut yang berangkat dari upaya peremajaan kawasan kumuh di lokasi tersebut untuk dihadirkan hunian berderet bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

“Tamansari merupakan kawasan padat penduduk dan merupakan lahan milik Pemerintah Kota Bandung,” tulis DPKP Kota Bandung dalam unggahannya, dikutip prfmnews.id pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Konsep pembangunan tanpa menggusur ini dibiayai oleh APBD Kota Bandung dengan skema relokasi sementara bagi warga terdampak. Nantinya setelah jadi, warga terdampak dapat kembali ke hunian yang layak yakni ke Rumah Deret Tamansari.

Baca Juga: Teja Paku Alam Punya Misi Khusus di Samarinda

“Pembangunan Apartemen Rakyat Rumah deret Tamansari atau yang kami sebut dengan Lembur Sunda Kiwari direncanakan dibangun sebanyak 4 tower, yaitu Tower A, B,C , dan D. Perencanaan sudah ada sejak 2017, sedangkan Pembangunan fisik mulai dilaksanakan untuk Tower A dan C sejak 2020,” lanjut keterangan unggahan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah