Solusi Macet Gedebage, Jalan Baru Akses ke Masjid Al Jabbar hingga Stasiun Tegalluar Resmi Dibuka

- 16 Mei 2024, 16:00 WIB
Jalan Baru Akses ke Masjid Al Jabbar hingga Stasiun Tegalluar Resmi Dibuka untuk Atasi Macet di Gedebage, Kota Bandung
Jalan Baru Akses ke Masjid Al Jabbar hingga Stasiun Tegalluar Resmi Dibuka untuk Atasi Macet di Gedebage, Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

GEDEBAGE, PRFMNEWS – Ruas jalan baru akses menuju sejumlah destinasi menarik di kawasan Gedebage, Kota Bandung, antara lain Masjid Raya Al Jabbar, Summarecon Mall Bandung, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), dan Stasiun Kereta Cepat Whoosh Tegalluar sudah diresmikan dan dapat dilalui kendaraan.

Peresmian Jalan Simpang Gedebage Selatan yang merupakan akses baru sebagai salah satu solusi mengurai kemacetan lalu lintas di kawasan Gedebage yang memiliki destinasi wisata menarik seperti Masjid Raya Al Jabbar hingga Summarecon Mall Bandung ini dilakukan Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono dan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Kamis 16 Mei 2024.

Peresmian jalan baru yang diharapkan dapat mengurai kemacetan di kawasan Bandung Timur khususnya Gedebage ini hasil kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama pihak Summarecon, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar), BBWS, didukung Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Baca Juga: Siswi SMA Luka-luka Usai Loncat dari Angkot di Jalan Raya Sindanglaya Kota Bandung

Baca Juga: Polisi Ungkap Rencana Penutupan Jalan di Kota Bandung Antisipasi Macet Libur Long Weekend

Bambang Tirtoyuliono mengatakan keberadaan Jalan Simpang Gedebage Selatan ini sejalan dengan rencana besar Pemkot Bandung untuk mengembangkan kawasan timur Kota Bandung sehingga diperlukan pembangunan akses jalan yang lebih memadai sebagai antisipasi kemacetan.

Jalan Simpang Gedebage Selatan yang menghubungkan ruas Jalan Gedebage Selatan menuju Masjid Raya Al Jabbar dan Summarecon Bandung, Kamis 16 Mei 2024
Jalan Simpang Gedebage Selatan yang menghubungkan ruas Jalan Gedebage Selatan menuju Masjid Raya Al Jabbar dan Summarecon Bandung, Kamis 16 Mei 2024 Diskominfo Kota Bandung

Bambang menyebut animo masyarakat yang begitu tinggi menuju beberapa destinasi unggulan di kawasan Gedebage tersebut perlu dibarengi dengan ketersediaan akses jalan yang baik sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan.

"Peresmian akses menuju kawasan Masjid Raya Al Jabbar menjadi penting karena sangat luar biasa animo masyarakat untuk menuju ke sana. Kemudian juga kita punya Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, juga ada pusat perdagangan baru di Summarecon," ujar Bambang.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah