Sambil Nangis, Ibu Pengemis Viral yang Marah-marah Diamankan di Kota Bogor dan Akan Dibawa ke RSJ

- 29 April 2024, 10:30 WIB
Dinas sosial (Dinsos) kota Bogor akan mamsukan ibu pengemis yang marah - marah saat meminta kepada masyarakat ke RSJ Marzuki Mahdi untuk dilakukan tes kejiwaan
Dinas sosial (Dinsos) kota Bogor akan mamsukan ibu pengemis yang marah - marah saat meminta kepada masyarakat ke RSJ Marzuki Mahdi untuk dilakukan tes kejiwaan /Tangkapan layar Instagram @infojawabarat/

PRFMNEWS – Seorang emak-emak viral yang kerap mengemis dengan memaksa minta uang sambil marah-marah diamankan Satpol PP dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor pada Minggu, 28 April 2024. Terakhir, ibu pengemis ini terlihat di Kota Bogor dan sempat cekcok hingga diusir warga.

“Seorang ibu yang sempat viral karena berkeliaran meminta-minta dengan marah-marah dan sempat berseliweran di beberapa kota di Jawa Barat, diamankan oleh petugas Satpol PP Kota Bogor,” demikian keterangan tertulis di akun Instagram Satpol PP Kota Bogor, Minggu 28 April 2024.

Usai diamankan, ibu pengemis yang kerap maksa minta sedekah di beberapa kota ini lanjut dibawa ke kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Rencananya, emak-emak pengemis tersebut akan dibawa ke rumah sakit jiwa (RSJ).

“Saat ini yang bersangkutan diamankan di Dinas Sosial, sedang proses assessment. Rencana selanjutnya akan dibawa ke Rumah Sakit Ketergantungan Jiwa Marzoeki Mahdi Kota Bogor,” lanjut keterangan unggahan.

Baca Juga: Satpol PP Kota Cimahi Antisipasi Pengemis dan Gelandangan Musiman Selama Ramadhan

Tampak dalam video unggahan di akun Instagram Satpol PP Kota Bogor, ibu-ibu pengemis viral itu diamankan petugas di area permukiman warga. Petugas tampak mengobrol hingga membujuk wanita viral itu agar bersedia beristirahat ke kantor Dinsos Kota Bogor.

Di sela perbincangan dengan petugas, emak-emak tersebut tampak kesal menceritakan terkait apa yang dilakukan warga kepadanya saat ia meminta uang. Wanita berkerudung krem itu juga tampak menangis di hadapan petugas.

Hingga akhirnya, emak-emak pengemis viral yang sempat berkeliaran di beberapa kota itu bersedia dibawa ke kantor Dinsos menggunakan truk milik Satpol PP Kota Bogor.

Reaksi Netizen

Unggahan video tersebut banjir pujian dari warganet yang mengapresiasi kinerja Satpol PP Kota Bogor dalam menangani kejadian ibu-ibu viral yang dianggap meresahkan warga di berbagai kota.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x