Ini 6 Daftar Sekolah di Bandung yang Terpilih Mendapat Program Uji Coba Makan Siang Gratis

- 14 Mei 2024, 15:00 WIB
Pemkot Bandung Ujicoba Enam SD Penerima Makan Siang Gratis Bergizi
Pemkot Bandung Ujicoba Enam SD Penerima Makan Siang Gratis Bergizi /

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama lembaga Indonesia Food Security Review (IFSR) akan menguji coba program Makan Siang Gratis. Kesepakatan tersebut terjalin dalam kunjungan IFSR ke Balai Kota Bandung pada Senin, 13 Mei 2024.

Hal tersebut diungkapkan Plh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Hikmat Ginanjar yang menerima perwakilan IFSR menjelaskan, Pemkot Bandung menerima tawaran kerjasama untuk pelayanan makan bergizi gratis dengan lokasi 6 sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Arcamanik.

Keenam sekolah yang terpilih menjadi lokus program tersebut yakni:

1. SDS Rancakasumba, Kelurahan Cisaranten Kulon
2. SDN 004 Cisaranten Kulon, Kelurahan Cisaranten Kulon
3. SDN 244 Guruminda, Kelurahan Cisaranten Kulon
4. SDN 180 Prakarsa Nugraha, Kelurahan Cisaranten Bina Harapan
5. SMP Langlangbuana 2, Kelurahan Sukamiskin
6. SDN 181 Sukamiskin, Kelurahan Sukamiskin.

Baca Juga: Kota Bandung Bakal Jadi Lokasi Pilot Project Makan Siang Gratis dari IFSR, 6 Sekolah Dipilih

Rencananya, IFSR menyiapkan 2.500 porsi makanan bergizi gratis bagi siswa di 6 sekolah dalam Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, selama 90 hari mulai Juli sampai September 2024.

Menurut dia, kolaborasi ini sebagai upaya mempersiapkan anak didik yang berkualitas serta sehat secara jasmani, rohani dan keuangannya. Hal ini juga sejalan dengan upaya pencegahan stunting.

"Atas nama Pemerintah Kota Bandung tentunya kami sangat mendukung program ini yang akan dilaksanakan oleh IFSR. Pemerintah sangat mengharapkan bagaimana kita bisa bekerja sama berkolaborasi dalam mempersiapkan anak-anak Didik kita yang berkualitas sehat jasmaninya sehat rohaninya dan sehat keuangannya," kata Hikmat.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal IFSR, Alfatehan Septianta mengungkapkan, program Makan Bergizi Gratis di Sekolah juga telah dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah