Bukan Cuma Batasi Gorengan, Kolesterol Tinggi Ternyata Bisa Dipicu 4 Kebiasaan Masak yang Salah Kata dr. Ema

- 30 September 2022, 08:45 WIB
Ilustrasi gorengan./
Ilustrasi gorengan./ //Budi Satria/PRFMNEWS.

PRFMNEWS – Healthy vlogger dokter Ema Surya Pertiwi mengungkap penyebab kolesterol tinggi bukan hanya akibat kebiasaan mengonsumsi makanan yang dimasak dengan cara digoreng dengan minyak sayur.

Penyebab kolesterol tetap tinggi meski sudah mengurangi gorengan, kata dr. Ema Surya Pertiwi, bisa jadi karena kebiasaan memasak makanan untuk dikonsumsi sehari-hari yang salah.

Menurut dr. Ema Surya Pertiwi ada empat cara memasak makanan yang perlu dihindari jika ingin kolesterol tinggi kembali turun normal.

Selain memaparkan empat cara memasak yang salah, dr. Ema Surya Pertiwi juga membagikan tips sehat mengolah makanan saat dimasak menggunakan minyak agar tidak memicu kolesterol tinggi.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ternyata Camilan Ini Bagus untuk Stabilkan Gula Darah, Bisa Cegah Kolesterol dan Hipertensi

Memang dr. Ema mengakui empat cara memasak yang salah ini kerap jadi kebiasaan meski bisa memicu kolesterol tinggi karena mampu meningkatkan rasa makanan menjadi lebih enak ketika disantap.

Lantas, apa saja kebiasaan memasak makanan yang salah dan perlu dihindari agar kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah bisa turun?

1. Memanaskan ulang makanan berkaldu

Tak dipungkiri memanaskan ulang makanan yang mengandung kaldu seperti rawon, kare, sop dan lainnya memang akan meningkatkan citarasa.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x