Cegah Berat Badan Diabetes Terus Turun, Ikuti 4 Tips dr. Cahyo ini Agar Tubuh Tetap Ideal Gula Darah Normal

- 14 Agustus 2022, 18:45 WIB
Berat badan penderita diabetes turun terus. Cegah pakai tips dari dokter Cahyo Purnomo agar tubuh tetap ideal.
Berat badan penderita diabetes turun terus. Cegah pakai tips dari dokter Cahyo Purnomo agar tubuh tetap ideal. /Pixabay/geralt

PRFMNEWS – Salah satu gejala umum pasien diabetes yaitu berat badan cepat turun membuat orang dengan gula darah tinggi lebih mudah kurus secara tiba-tiba tanpa penyebab pasti.

Healthy vlogger dokter Cahyo Purnomo punya empat tips mencegah berat badan orang diabetes menurun drastis akibat kadar gula darah yang terus tinggi dan tak terkontrol.

Empat tips atau cara menjaga berat badan orang diabetes tetap ideal dan tidak turun signifikan yang membuatnya kurus tiba-tiba dari dr. Cahyo Purnomo ini cukup mudah dilakukan.

Dokter Cahyo Purnomo menyebut empat tips mudah menaikkan berat badan pasien diabetes ini bisa dilakukan di rumah dan bantu menjaga gula darah tetap normal serta lebih terkontrol.

Baca Juga: Ini Loh 6 Waktu yang Baik untuk Minum Air Putih Beserta Manfaatnya, Diungkap dr. Saddam Ismail

Sebelum membagikan tips menjaga berat badan orang diabetes tetap ideal, dr. Cahyo Purnomo menjelaskan terlebih dahulu tentang cara menghitung indeks massa tubuh (IMT).

Ketika mengetahui indeks massa tubuh, kata dr. Cahyo Purnomo, maka bisa menentukan kategori tubuh kita tergolong kurus, normal, atau gemuk.

“Caranya, berat badan dibagi tinggi badan dalam meter yang dikuadratkan. Dari perhitungan ini didapatkan tiga kategori, yaitu kurus, normal dan gemuk,” ucapnya, dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube dr. Cahyo EDUKES.

Dikatakan kurus apabila hasil hitung IMT di bawah 18,5. Normal jika hasilnya antara 18,5-25,0, atau gemuk apabila di atas 25,1.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x