5 Manfaat Konsumsi Sayur Buncis Bagi Penderita Diabetes

- 6 Agustus 2022, 17:30 WIB
Ilustrasi sayur buncis, bagus untuk turunkan berat badan kata dokter Cahyo Purnomo.
Ilustrasi sayur buncis, bagus untuk turunkan berat badan kata dokter Cahyo Purnomo. /Pixabay/vudoan20170


PRFMNEWS - Dokter Cahyo Purnomo menjelaskan tentang 5 manfaat konsumsi sayur buncis bagi penderita diabetes. Salah satunya bisa turunkan berat badan.

Tidak disangka ternyata sayur buncis memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi oleh penderita diabetes, selain menurunkan berat badan, sayur buncis juga dapat mengontrol kadar gula darah.

Oleh sebab itu kalian perlu mengetahui apa saja manfaat lain dari sayur buncis. Berikut rangkumannya seperti dikutip dari kanal YouTube dr.Cahyo EDUKES:

Baca Juga: Terbukti Positif Narkoba, Polisi Tegaskan yang Ditahan Adalah Manajer Bukan BCL

1. Mengontrol Kadar Gula Darah

Anda perlu mengetahui bahwasanya sayur buncis ini termasuk sayur yang memiliki indeks glikemik yang rendah, yaitu sekitar 55.

Selain itu, karbohidrat yang terkandung di dalam 100 gram buncis termasuk kategori rendah yaitu hanya sebesar 7,13 gram.

Sedangkan beban glikemik yang dimiliki oleh sayur buncis termasuk beban glikemik yang rendah dan memiliki kandungan serat yang tinggi. Di dalam 100 gram buncis memiliki 3,4 gram serat.

Dengan demikian, mengkonsumsi sayur buncis ini tidak menyebabkan kadar gula darah jadi melonjak. Perut akan menjadi kenyang lebih lama, sehingga keinginan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat menjadi menurun.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x