3 Cara Atasi Badan Lemas Orang Diabetes ala dr. Cahyo, Nomor 2 Justru Sering Ditakuti Padahal Penting

- 6 Agustus 2022, 13:40 WIB
Ilustrasi olahraga dengan aktivitas berjalan kaki.
Ilustrasi olahraga dengan aktivitas berjalan kaki. /Pexels/Andrea Piacquadio

 

PRFMNEWS – Badan mudah lemas dan lesu jadi salah satu gejala atau tanda orang diabetes dengan kadar gula darah yang terlalu tinggi.

Tak heran, cara mengatasi tubuh lemas perlu dipahami pasien diabetes agar badan tetap bugar sehingga tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.

Ada tiga tips atau cara mencegah badan lemas bagi penderita diabetes tanpa takut gula darah naik drastis yang dipaparkan dokter Cahyo Purnomo.

Baca Juga: Penderita Diabetes Bisa Hidup Sehat dan Normal Asal Terapkan 5 Tips Penting Ala dr. Chrisan Bimo Ini

dr. Cahyo Purnomo menyebut, tiga cara mengatasi badan lemas bagi orang diabetes yang punya gula darah tinggi ini cukup mudah dan bisa dilakukan di rumah.

Menurut dr. Cahyo, badan lemas pada orang diabetes terjadi karena glukosa di darah yang merupakan sumber energi tidak bisa dimanfaatkan sebagai tenaga oleh tubuh.

Hal itu, ujar dr. Cahyo, muncul karena glukosa tidak bisa masuk ke dalam sel tubuh akibat gangguan fungsi hormon insulin atau sensitivitas reseptor insulin yang menurun.

Baca Juga: 7 Camilan yang Aman dan Sehat untuk Penderita Diabetes

“Di mana insulin berperan memasukkan glukosa darah ke dalam sel-sel tubuh, sehingga glukosa ini diubah menjadi tenaga yang digunakan untuk beraktivitas sehari-hari,” katanya, dikutip prfmnews dari kanal YouTube dr. Cahyo EDUKES.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x