Kota Bandung Tambah Lagi Ruang Publik, Tempat ini Bisa Jadi Tempat Rekreasi dan Olahraga Warga

- 26 Juli 2022, 11:30 WIB
Ciko Arena 1 di area situ Otong Kawasan Kelurahan Binong Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.
Ciko Arena 1 di area situ Otong Kawasan Kelurahan Binong Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Ruang publik di kota Bandung terus berupaya ditambah. Kini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung baru saja meresmikan ruang publik baru yang bisa jadi tempat olahraga warga.

Ruang publik terbaru itu berada di area situ Otong Kawasan Kelurahan Binong Kecamatan Batununggal, yang dinamai Ciko Arena 1.

Ruang publik ini dibangun di lahan bekas penertiban bantaran sungai dan diresmikan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada Senin, 25 Juli 2022.

"Pemerintah kota bandung berkomitmen memaksimalkan fungsinya dan menjadikan situ ini sebagai fasilitas umum, yakni dengan membuat aquascape sebagai ekosistem air tawar yang dipadukan dengan seni dekorasi berbagai unsur penunjangnya," kata Yana.

Baca Juga: Bukan untuk Fashion Show, Cinta Laura ke SCBD Gelar Aksi Pungut Sampah di Citayam Fashion Week

Di ruang publik Ciko Arena 1 tersebut dilengkapi dengan taman bawah air (aqua scape) dan pump track. Hal ini sebagai upaya memaksimalkan fungsi Situ Otong sebagai tempat bermain, berolah raga, dan berekreasi dan sarana wisata

"Selain itu, Situ Otong ini juga bisa memberikan manfaat untuk resapan air untuk sumber air dan mudah-mudahan bisa menjadi fasilitas publik yang bisa dimanfaatkan oleh siapapun," katanya.

Yana mengatakan, pembangunan ruang-ruang publik di Kota Bandung merupakan hasil kolaborasi berbagai pihak mulai dari pemerintah, komunitas dan berbagai lintas sektor lainnya.

Baca Juga: 5 Makanan-Minuman Penyebab Beser Diungkap dr Ema, Terkadang Ada Sensasi Nyeri saat Buang Air Kecil

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x