Braga Bebas Kendaraan Dimulai, Pemkot Bandung Sediakan Kantong Parkir Bertarif dan Gratis

- 4 Mei 2024, 17:00 WIB
Jalan Braga Ditutup, Kendaraan Tidak Boleh Melintas, Sabtu 4 Mei 2024
Jalan Braga Ditutup, Kendaraan Tidak Boleh Melintas, Sabtu 4 Mei 2024 /Dok PRFM

BRAGA, PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sudah memulai uji coba program Braga Free Vehicle (BFV) atau Jalan Braga Bebas Kendaraan mulai Sabtu 4 Mei 2024 pukul 00.00 WIB sampai Minggu 5 Mei 2024 pukul 23.59 WIB.

Sejumlah area lokasi parkir motor dan mobil disiapkan Pemkot Bandung untuk mendukung pelaksanaan uji coba Jalan Braga Bebas Kendaraan yang berlangsung mulai weekend atau akhir pekan ini.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Asep Koswara menyampaikan terdapat dua alternatif kantong parkir yang bisa digunakan pengunjung BFV selama Jalan Braga Panjang ditutup agar tidak dilewati kendaraan.

Baca Juga: Jalan Braga Ditutup Bagi Kendaraan Sampai Besok, Pemkot Bandung Tetapkan 8 Tata Tertib Pengunjung

“Kami menyediakan dua opsi yaitu parkir on street dan kantong parkir di aset pemerintah dan swasta (parkir off street),” jelasnya.

Khusus untuk kantong parkir di area parkir maupun gedung parkir yang berlokasi di kantor pemerintah, ujar Asep, tidak akan dipungut biaya atau tarif parkir alias gratis.

Sedangkan untuk parkir on street atau di pinggir jalan, lanjutnya, maka akan berlaku tarif parkir berdasarkan aturan yang berlaku dan harus menyediakan karcis.

Asep juga menyampaikan bahwa khusus untuk penghuni dan pelaku usaha di kawasan Braga boleh parkir di area parkir Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Provinsi Jabar di Jalan Asia Afrika.

Baca Juga: Uji Coba Braga Free Bebas Kendaraan Hari Ini Mulai Pukul 00.00 WIB

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah