Transportasi Umum Terintegrasi Whoosh Makin Banyak, Lanjut ke Kota Bandung atau Bandara Soetta Lebih Mudah

- 17 Mei 2024, 07:00 WIB
KCIC menyiapkan serangkaian integrasi moda yang bisa digunakan penumpang agar bisa nyaman melakukan perjalanan dengan kereta cepat Whoosh/ Foto :Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
KCIC menyiapkan serangkaian integrasi moda yang bisa digunakan penumpang agar bisa nyaman melakukan perjalanan dengan kereta cepat Whoosh/ Foto :Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

PRFMNEWS – PT KCIC memastikan beragam pilihan moda transportasi umum terintegrasi stasiun Kereta Cepat Whoosh di wilayah Bandung maupun Jakarta dapat dimanfaatkan penumpang untuk mempermudah melanjutkan perjalanan menuju dari/ke berbagai destinasi yang dituju. Layanan integrasi moda angkutan umum ini tersedia di Stasiun Whoosh Halim, Padalarang, dan Tegalluar.

“KCIC telah mempersiapkan serangkaian integrasi moda yang bisa digunakan penumpang agar bisa nyaman melakukan perjalanan dengan Kereta Cepat Whoosh. Integrasi moda ini menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan Kereta Cepat Whoosh. Dengan integrasi moda, penumpang dapat dengan mudah melakukan perjalanan lanjutan hingga lokasi tujuan,” kata GM Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa.

Eva menerangkan keberadaan pilihan moda kendaraan umum terintegrasi stasiun Whoosh membuat penumpang yang datang ke Bandung dan turun di Stasiun Padalarang maupun Tegalluar dapat lebih mudah menuju pusat Kota Bandung. Begitu pun penumpang yang turun di Stasiun Halim bisa lanjut ke Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) maupun wilayah Jakarta lainnya dengan gampang.

Di Stasiun Padalarang, penumpang Whoosh dari Halim dapat menggunakan layanan Kereta Api (KA) Feeder menuju Stasiun Bandung dan Cimahi secara gratis tanpa perlu membayar tiket tambahan. Penumpang Whoosh cukup melakukan Gate Out di Peron 1 Stasiun Padalarang tanpa perlu keluar stasiun untuk menuju Peron KA Feeder di Lantai 1.

Jadwal perjalanan KA Feeder sudah disesuaikan dengan kedatangan maupun keberangkatan Whoosh sehingga penumpang tidak perlu menunggu terlalu lama. Tersedia kursi, hand grip, area bagasi, toilet, dan kursi prioritas bagi para penumpang Whoosh untuk menempuh waktu perjalanan selama 19 menit dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung.

“Khusus bagi penumpang First Class Dan Business Class, disediakan kereta khusus yaitu kereta nomor 4 atau kereta paling depan dari rangkaian KA Feeder,” ujar Eva.

Selain KA Feeder, di Stasiun Padalarang juga tersedia Commuter Line Bandung Raya menuju Cicalengka, Commuter Line Garut menuju Garut, Bus Trans Metro Pasundan 2D menuju Alun-Alun Bandung, Shuttle Gratis menuju Kawasan Kota Baru Parahyangan, serta taksi konvensional dan angkutan online yang siap membantu penumpang menuju tempat tujuan.

Sedangkan di Stasiun Tegalluar, tersedia tiga layanan intermodal, yakni Shuttle menuju Stasiun Bandung, Bus Gratis menuju Summarecon Mall Bandung, taksi, dan angkutan online yang dapat diakses dari area drop off stasiun.

Bagi penumpang Whoosh yang akan menuju atau baru tiba di Stasiun Halim, bisa memanfaatkan Bus TransJakarta Koridor 7W rute Cawang – Stasiun Halim. Penumpang juga bisa menggunakan LRT Jabodebek yang terkoneksi dengan jembatan penghubung Stasiun Whoosh Halim dan Stasiun LRT Halim.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah