Disdukcapil Kota Bandung Terapkan Identitas Kependudukan Digital, Apa Itu?

- 26 Juli 2022, 08:45 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat  menjajal dan meregistrasi identitas kependudukan digital di Kantor Disdukcapil Kota Bandung pada Senin kemarin.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat menjajal dan meregistrasi identitas kependudukan digital di Kantor Disdukcapil Kota Bandung pada Senin kemarin. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung kembali membuat terobosan dalam hal administrasi kependudukan (Adminduk).

Kini, Disdukcapil Kota Bandung secara bertahap akan menerapkan Identitas Kependudukan Digital secara bertahap di lingkungan Pemerintah Kota Bandung.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengujicoba identitas kependudukan digital atau dikenal sebagai KTP digital pada Senin kemarin.

Yanamenjajal dan meregistrasi identitas kependudukan digital itu sendiri dan menilai inovasi ini menjawab kebutuhan utama masyarakat di era digital.

Baca Juga: Kabar Duka: Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Ade Supriadi Meninggal Dunia

“Satu hal yang luar biasa. Kita bisa menjawab di era digital ini, kita bisa memanfaatkan teknologi. Kemajuan teknologi informasi ini semata-mata untuk memudahkan masyarakat mengakses data kependudukan,” ujar Yana di Kantor Disdukcapil Kota Bandung, Jalan Ambon.

Dengan adanya KTP digital ini ia berharap, pelayanan administrasi kependudukan jadi semakin dekat dan langsung bisa dinikmati masyarakat.

“Semoga layanan adminduk makin efektif, efisien dan berkeadilan. Sehingga semua pihak bisa mengakses,” katanya.

Baca Juga: Kota Bandung Akan Jadi Tuan Rumah Playoffs IBL 2022, Pemkot Bilang Begini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x