Terungkap Alasan Bambang Tirtoyuliono Terapkan Aturan Friday Car Free di Balai Kota Bandung

- 30 April 2024, 20:00 WIB
Balai Kota Bandung.
Balai Kota Bandung. /Diskominfo kota Bandung/

PRFMNEWS – Program Friday Car Free atau Hari Bebas Kendaraan Setiap Jumat akan mulai diterapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung di lingkungan Balai Kota Bandung. Sehingga para pegawai dan pimpinan yang berkantor di balai kota wajib mematuhi aturan program tersebut.

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengungkapkan alasan kenapa aturan Friday Car Free ini perlu diberlakukan di lingkungan Balai Kota Bandung serta wajib dipatuhi oleh seluruh pegawai dan pimpinan setiap berkantor di pada Jumat.

Alasan pelaksanaan Friday Car Free, ujar Bambang Tirtoyuliono, karena diharapkan program ini akan menjadi salah satu upaya mendorong kebiasaan para pegawai di lingkungan Balai Kota Bandung untuk menggunakan transportasi umum.

Baca Juga: Braga Free Vehicle Harus Jadi Momentum Penataan Ulang Wisata di Kota Bandung

Sebab menurut Bambang, saat ini tren para pegawai Balai Kota Bandung lebih banyak menggunakan kendaraan pribadi, baik kendaraan roda dua atau sepeda motor maupun roda empat atau mobil saat berkantor.

"Nanti para pegawai memakai angkutan umum, ada yang pakai sepeda ada juga yang jalan kaki ke kantor. Pegawai dapat menggunakan transportasi yang disediakan," ungkapnya, Senin 29 April 2024.

Terkait jadwal, Bambang menyebut rencananya program tersebut akan diterapkan mulai Jumat 10 Mei 2024 pekan depan.

"Pelaksanaan Friday Car Free ini kita akan mulai di lingkungan Balai Kota Bandung dulu. Minggu depan kita mulai," ujarnya.

Baca Juga: Kebijakan Friday Car Free di Bandung jadi Bahan Evaluasi Sebelum Implementasi BRT

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah