Pemkot Bandung Akan Umumkan dan Luncurkan Logo Resmi HJKB 214 Hari Ini

- 21 Mei 2024, 09:00 WIB
Logo HJKB dari tahun ke tahun.
Logo HJKB dari tahun ke tahun. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan mengumumkan pemenang sayembara logo Hari Jadi ke-214 Kota Bandung (HJKB) yang digelar 8-17 Mei 2024 lalu.

Pengumuman dan peluncuran secara resmi Logo HJKB tahun ini akan digelar hari ini Selasa, 21 Mei 2024.

"Terima kasih kepada seluruh OPD dan dewan juri serta dukungan BJB. Alhamdulillah kita bisa memutuskan bahwa logo HJKB telah kita pilih beserta dengan filosofi dan tagline-nya," kata Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono.

Bambang menyebut logo yang akan diluncurkan nanti dapat merepresentasikan semangat HJKB yang mengangkat tema Semangat Kolaborasi Wujudkan Kota Bandung Maju Berkelanjutan.

Baca Juga: Catatan DPRD Kota Bandung untuk Pemkot Atasi Berbagai Masalah dari Kemacetan hingga Premanisme

Ia berharap rangkaian HJKB tahun ini dapat menjadi pesta rakyat dan benar-benar dirasakan oleh masyarakat luas sampai ke tingkat RT dan RW.

"Kita juga berharap bahwa rangkaian HJKB ini menjadi sesuatu yang menarik wisatawan. Kita kemas semenarik mungkin hingga menjadi daya tarik wisatawan luar datang ke kota bandung," ujarnya.

Sementara itu, Plh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Hikmat Ginanjar menyebut tahap awal dalam persiapan HJKB tahun 2024 adalah peluncuran logo resmi.

Ia mengatakan hasil sayembara logo yang dilakukan terdapat 85 desain yang telah diseleksi oleh dewan juri menjadi 5 nominasi, lalu diseleksi kembali menjadi 3 nominasi hingga akhirnya diputuskan satu desain yang akan menjadi logo resmi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah