Braga Free Vehicle Harus Jadi Momentum Penataan Ulang Wisata di Kota Bandung

- 30 April 2024, 13:00 WIB
Bandros melintasi Jalan Braga, Kota Bandung, Kamis (25/4/2024). Sejumlah warga mengaku setuju dengan rencana Braga Free Vehicle atau Braga Tanpa Kendaraan prakarsa Pemerintah Kota Bandung.
Bandros melintasi Jalan Braga, Kota Bandung, Kamis (25/4/2024). Sejumlah warga mengaku setuju dengan rencana Braga Free Vehicle atau Braga Tanpa Kendaraan prakarsa Pemerintah Kota Bandung. /Pikiran Rakyat/Satira Yudatama/

PRFMNEWS - Jalan Braga akan bebas kendaraan seiring akan diberlakukannya kegiatan Braga Free Vehicle (BFV) pada akhir pekan ini 4-5 Mei 2024 besok. Melalui BFV ini, Jalan Braga akan bebas kendaraan selama 2 hari pada Sabtu dan Minggu besok.

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan menyambut baik kegiatan ini. Dia berharap penerapan Braga Free Vehicle menjadi momentum penataan ulang kawasan wisata di Kota Bandung.

Setidaknya ada tiga aspek yang disoroti oleh Tedy dalam penataan ulang wisata di Kota Bandung yaitu lalu lintas, sarana parkir, serta bangunan-bangunan bersejarah, khususnya di kawasan Jalan Braga.

Baca Juga: Braga Bakal Bebas Kendaraan Setiap Akhir Pekan, Bambang Tirtoyuliono: Kita Coba Kembalikan Legend dan Heritage

"Saat ini bisa dibilang eranya 'selfie'. Sangat bagus kalau ini jadi momentum perbaikan, sehingga masyarakat ataupun wisatawan bisa lebih menikmati suasana di Jalan Braga," ujar Tedy dalam Bandung Menjawab, Senin 29 April 2024.

Ia mendorong kawasan Jalan Braga dengan segala kekhasannya jadi magnet wisata Kota Bandung.

"Masyarakat menantikan penataan di pusat-pusat Kota Bandung seperti ini. Ketika Braga ditata, Kota Bandung lebih nyaman, warganya lebih senang," terangnya.

Baca Juga: Braga Bebas Kendaraan, Ini Daftar Lokasi Parkir yang Bisa Diakses Pengunjung Mulai Weekend Mei 2024

Tedy memastikan, DPRD Kota Bandung akan terus mengawal berlangsungnya agenda Braga Free Vehicle. Selain itu, Tedy juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif memberi masukan saat agenda ini dijalankan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah