Braga Bakal Bebas Kendaraan Setiap Akhir Pekan, Bambang Tirtoyuliono: Kita Coba Kembalikan Legend dan Heritage

- 30 April 2024, 11:15 WIB
Para pejabat cek kesiapan penerapakan program Jalan Braga Bebas Kendaraan, Jumat 26 April 2024
Para pejabat cek kesiapan penerapakan program Jalan Braga Bebas Kendaraan, Jumat 26 April 2024 /DIskominfo Kota Bandung

BRAGA, PRFMNEWS - Pada akhir pekan ini untuk pertama kalinya Pemerintah Kota (Pemkot) Banudng akan menerapkan program kawasan Braga Bebas Kendaraan atau Braga Free Vehicle (BFV).

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono meyakini suasana Jalan Braga yang merupakan salah satu ikon Kota Bandung ini menjadi jauh lebih nyaman saat penerapan Braga Free Vehicle.

Ia menilai, Jalan Braga merupakan kawasan legendaris dengan segala keunikan dan sejarahnya yang memberikan daya tarik wisatawan ke Kota Bandung.

"Kita coba kembalikan legend dan heritage-nya Jalan Braga. Jadi siapapun yang ingin menikmati Jalan Braga ini bisa menikmati kawasan ini dengan maksimal," ujar Bambang dalam Bandung Menjawab, Senin 29 April 2024.

Baca Juga: Jalan Braga Ditutup Bagi Kendaraan Berlaku Mulai Kapan? Pemkot Bandung Ungkap Jam dan Tanggalnya

Memasuki tahap awal implementasi, ia meyakini agenda ini pasti memiliki tantangan. Apalagi, Jalan Braga sudah dikenal dan sudah biasa dilintasi pengendara roda dua maupun empat selama 24 jam.

Meski begitu, Bambang menyebut Pemkot Bandung mencoba berbagai upaya untuk mereduksi dampak berjalannya Braga Free Vehicle, seperti dampak kemacetan ataupun lahan parkir di kawasan tersebut.

Kata Bambang, kantor-kantor pemerintahan di kawasan Braga bisa digunakan sebagai kantong parkir selama Braga Free Vehicle berlangsung.

Kantong parkir

Beberapa kantong parkir yang dipersiapkan, antara lain di kawasan Balaikota Bandung, Taman Dewi Sartika, Dinas Sumber Daya Air Jawa Barat, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, Bank BJB, Bank Bandung, Basemen Alun-alun Bandung serta Kantor Pos Jalan Banceuy.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah