Dukung Braga Bebas Kendaraan, Pemkot Bandung Siapkan Rekayasa Lalin hingga Kantong Parkir

- 26 April 2024, 18:30 WIB
Para pejabat cek kesiapan penerapakan program Jalan Braga Bebas Kendaraan, Jumat 26 April 2024
Para pejabat cek kesiapan penerapakan program Jalan Braga Bebas Kendaraan, Jumat 26 April 2024 /DIskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Program Braga Free Vehicle (BFV) atau Braga Bebas Kendaraan akan mulai berlaku pada Sabtu dan Minggu di bulan Mei 2024. Sejumlah strategi dirancang Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sebagai komitmen untuk menyukseskan penerapan program tersebut.

Perancangan rekayasa lalu lintas (lalin) berupa pengalihan arus kendaraan selama Jalan Braga ditutup untuk penerapan BFV hingga penyiapan titik lokasi parkir kendaraan baik mobil maupun sepeda motor dilakukan Pemkot Bandung untuk mendukung berjalannya program ini.

Langkah-langkah menyiapkan rekayasa lalin hingga kantong parkir bertujuan mengantisipasi kemacetan lalu lintas di ruas-ruas jalan sekitar Jalan Braga selama program Braga Bebas Kendaraan ini diterapkan pada Sabtu dan Minggu.

Baca Juga: Atasi Macet, Pemkot Bandung Bakal Terapkan Braga Free Vehicle

Pemanfaatan layanan bus Bandros (Bandung Tour on Bus) sebagai shuttle antar jemput ke Jalan Braga bagi masyarakat termasuk wisatawan yang menginap maupun yang ingin berkunjung ke pertokoan di area Braga, juga akan diberlakukan.

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menjelaskan berbagai langkah antisipasi kemacetan yang akan diterapkan Pemkot Bandung ketika program Braga Bebas Kendaraan berlangsung, yakni antara lain:

1. Rekayasa Lalu Lintas

Bambang menyebut saat BFV diterapkan maka akan dilakukan penyesuaian arus lalu lintas di sekitar Jalan Braga untuk meningkatkan efisiensi mobilitas. Kendati begitu, pihaknya belum mengumumkan secara lebih rinci rute pengalihan arus yang akan diberlakukan.\

Baca Juga: Siap-siap, Kawasan Braga Bebas Kendaraan Akan Diterapkan Pemkot Bandung Setiap Sabtu dan Minggu

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x