Tutup Jalan Braga, Pemkot Bandung Beri Keringanan 2 Kategori Warga ini Boleh Berkendara di Waktu Khusus

- 4 Mei 2024, 15:30 WIB
Jalan Braga Bebas Kendaraan, Sabtu 4 Mei 2024
Jalan Braga Bebas Kendaraan, Sabtu 4 Mei 2024 /Dok PRFM

PRFMNEWS – Uji coba Braga Free Vehicle (BFV) atau Jalan Braga Bebas Kendaraan sudah dilakukan mulai Sabtu, 4 Mei 2024 pukul 00.00 WIB. Kepastian jadwal penutupan Jalan Braga Panjang agar tidak dilintasi kendaraan termasuk mobil dan sepeda motor mulai Sabtu dini hari diungkap Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono.

“Bismillah, besok akan kita mulai uji coba Braga Free Vehicle,” kata Bambang Tirtoyuliono dalam rapat persiapan penyelenggaraan uji coba Braga Free Vehicle di Kota Bandung, Jumat 3 Mei 2024.

Waktu penutupan Jalan Braga Panjang untuk tidak dilewati kendaraan pada program Braga Free Vehicle diterapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mulai dari Sabtu 4 Mei 2024 pukul 00.00 WIB sampai dengan Minggu 5 Mei 2024 pukul 23.59 WIB.

Baca Juga: Jalan Braga Ditutup Bagi Kendaraan Sampai Besok, Pemkot Bandung Tetapkan 8 Tata Tertib Pengunjung

Bambang menyatakan ada dua kategori masyarakat yang diberi keringanan untuk tetap boleh berkendara di ruas Jalan Braga Panjang pada periode pemberlakuan Braga Bebas Kendaraan pada Sabtu hingga Minggu pekan ini.

Dua kategori masyarakat yang boleh berkendara sesuai waktu khusus, kata Bambang, adalah warga yang tinggal di sekitar Jalan Braga Panjang dan para pelaku usaha yang membuka tempat bisnisnya di sepanjang Jalan Braga Panjang.

“Khusus penghuni Braga baik itu warga ataupun pelaku usaha di kawasan tersebut mendapat keringanan boleh masuk dari Pukul 00.00 - 05.00 WIB,” jelas Bambang.

Baca Juga: Uji Coba Braga Free Bebas Kendaraan Hari Ini Mulai Pukul 00.00 WIB

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa Kota Bandung memiliki banyak spot yang layak "jual" termasuk kawasan Braga. Maka dari itu, diputuskanlah dilakukan uji coba Braga Bebas Kendaraan dengan harapan ikut mendongkrak minat kunjungan wisatawan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah