PKS Usulkan 2 Kadernya Maju di Pilwalkot Bandung, Salah Satunya Umi Oded

- 6 Mei 2024, 11:48 WIB
Ketua PKS Kota Bandung Ahmad Rahmat
Ketua PKS Kota Bandung Ahmad Rahmat /DPD PKS Kota Bandung/

PRFMNEWS - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung akhirnya mendapatkan dua nama kader mereka yang akan maju dalam Pilwalkot Bandung. Kedua nama tersebut adalah Siti Mumtamah Oded atau yang akrab disapa Umi Oded, dan Asep Mulyadi.

Ketua PKS Kota Bandung Ahmad Rahmat menjelaskan, dua nama tersebut adalah bagian dari lima nama yang sebelumnya diusulkan DPD PKS ke DPW PKS Jawa Barat.

"Setelah ajukan ke DPW, disetujui oleh mereka untuk Bacawalkot Bandung itu 2 orang, Insyaallah kader terbaik. Siti Muntamah atau Umi Oded, anggota DPRD Jabar 2 periode. Dan yang kedua adalah Pak Asep Mulyadi beliau adalah anggota DPRD Kota Bandung, sekarang juga Alhamdulillah terpilih lagi sebagai anggota DPRD Kota Bandung di Dapil 5. Mereka sudah resmi diputuskan sebagai bakal calon Walikota Bandung dari PKS oleh DPW, setelah sebelumnya kami mengusulkan lima nama kader kami, " jelas Ahmad di Bandung, Senin 6 Mei 2024.

Keputusan dua nama tersebut, kata Ahmad, berdasarkan berbagai pertimbangan di antaranya pengalaman dan kerja mereka di masyarakat.

Baca Juga: Resmi ini Anggota DPRD Kota Bandung Terpilih Hasil Pemilu 2024, PKS dengan Kursi Terbanyak

Selanjutnya, kata Ahmad, DPD PKS pun sudah menyampaikan kepada kedua kandidat tersebut untuk segera melakukan sosialisasi ke masyarakat.

"Artinya kita sudah menginformasikan segera bersosialisasi dan komunikasi dengan berbagai pihak, saya butuh masukan dari 2 orang ini," jelasnya

Berkenaan dengan bangunan Koalisi, Ahmad mengatakan hingga kini komunikasi dengan Partai Politik lain masih terus dilakukan. Satu diantaranya, menyampaikan kandidat bakal calon wali kota dari PKS kepada Parpol lain.

"Komunikasi politik dengan berbagai pihak dan partai, sudah disampaikan juga mereka resmi jadi kandidat bacawalkot diusulkan ke DPW, nnti akan diputuskan DPP dan SK-nya hanya satu nama untuk didaftarkan ke KPU," ungkap dia

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah