Siap-siap, Kawasan Braga Bebas Kendaraan Akan Diterapkan Pemkot Bandung Setiap Sabtu dan Minggu

- 24 April 2024, 13:00 WIB
Jalan Braga Kota Bandung
Jalan Braga Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersiap menerapkan program “Braga Free Vehicle” atau kawasan Jalan Braga bebas kendaraan bermotor, baik mobil maupun sepeda motor. Hal ini bertujuan salah satunya agar masyarakat termasuk wisatawan merasa lebih nyaman saat berada di area Braga.

Jadwal pemberlakuan kawasan Jalan Braga bebas kendaraan ini, kata Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono, direncanakan hanya weekend (akhir pekan) yakni hari Sabtu dan Minggu. Namun dia belum menyebutkan secara pasti mulai kapan dan tanggal berapa program Braga Free Vehicle akan resmi diterapkan.

Melalui penerapan program Braga bebas kendaraan ini, ungkap Bambang, juga diharapkan mampu mengurai kemacetan lalu lintas di salah satu kawasan ikonik Kota Bandung tersebut. Sehingga pergerakan wisatawan luar maupun dalam Kota Bandung bisa lebih leluasa.

Baca Juga: KABAR DUKA: Pendiri Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

“Sejak diujicobakan dua bulan yang lalu, Braga Free Vehicle telah menjadi perhatian utama dalam upaya meningkatkan pariwisata dan kehidupan komunitas atau budaya lokal,” kata Bambang di Kota Bandung, Selasa 23 April 2024.

“Diperkenalkan sebagai bagian dari upaya revitalisasi kota, konsep ini bertujuan meningkatkan mobilitas dan memastikan pengalaman lebih menyenangkan bagi mereka yang berkunjung ke salah satu ikon Kota Bandung, Braga,” imbuhnya.

Bambang menjelaskan melalui program Braga bebas kendaraan bukan hanya mengurangi beban kemacetan lalu lintas, melainkan juga akan membuka peluang baru bagi pengunjung untuk dapat menikmati berbagai acara dan atraksi menarik di sekitar kawasan tersebut.

Baca Juga: Jadi Tersangka, Begini Kronologi TikToker Galih Loss Ditangkap Polisi Akibat Konten Nistakan Agama

"Kami yakin bahwa Braga bebas kendaraan akan menjadi langkah maju dalam memperindah Bandung dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi semua orang yang mengunjungi kota ini. Salah satunya bisa dengan menampilkan kekayaan budaya lokal kita," paparnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah