Rugi Nggak Coba, Ini 6 Tempat Kuliner Kekinian dan Legendaris di Jalan Braga

- 5 Mei 2024, 18:00 WIB
Tempat Kuliner Kekinian dan Legendaris di Jalan Braga, Kota Bandung, Sabtu 5 Mei 2024
Tempat Kuliner Kekinian dan Legendaris di Jalan Braga, Kota Bandung, Sabtu 5 Mei 2024 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Jalan Braga menjadi salah satu kawasan ikonik di Kota Bandung yang juga memiliki sederet tempat wisata kuliner untuk bisa dikunjungi wisatawan. Bukan hanya kafe atau restoran legendaris, Jalan Braga juga punya tempat kuliner viral dan hits atau kekinian yang cocok bagi kalangan muda-mudi masa kini.

Menikmati makanan dan minuman hingga jajanan roti, kue, es krim, di berbagai kedai, kafe, serta restoran di Jalan Braga kini semakin berkesan karena Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah resmi meluncurkan program “Braga Beken” atau Braga Bebas Kendaraan pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Kehadiran Braga Beken akan membuat pengalaman wisata kuliner di Jalan Braga Panjang semakin nyaman karena pengunjung bisa berjalan kaki di jalanan ikonik di Kota Bandung tersebut bersama keluarga ataupun teman-teman, tanpa perlu berhadapan dengan kemacetan lalu lintas dan asap knalpot.

Berikut adalah rekomendasi 6 tempat kuliner legendaris dan viral kekinian di Jalan Braga yang bisa Anda datangi saat berkunjung ke Braga Beken, atau kapanpun saat Anda sedang jalan-jalan di kawasan Braga.

Toko Kuliner Legendaris di Kawasan Braga:

1. Sumber Hidangan
Ini merupakan salah satu toko roti legend di kawasan Braga yang sudah beroperasi sejak tahun 1929. Tempat ini bisa menjadi titik awal para pelancong yang baru datang dan berniat mengeksplor Kota Bandung.

Dulunya, toko roti ini merupakan restoran mewah bernama Het Snoephuis yang menjadi tempat makan orang-orang Belanda. Kini, tempat ini menjadi toko roti yang menyajikan aneka roti, kue, dan pastry dengan resep klasik, serta beragam minuman.

2. Braga Permai
Restoran satu ini usianya sudah 1 abad lebih. Braga Permai menjadi saksi bisu perjuangan kemerdekaan Indonesia yang didirikan tahun 1918 oleh L Van Bogerijen dengan nama Maison Bogerijen, sebuah tempat makan untuk para pejabat kolonial.

Restoran ini termasuk sebagai Bangunan Cagar Budaya sesuai Perda Kota Bandung No. 7 tahun 2018. Punya beberapa menu otentik dengan resep dan cita rasa masih terjaga sejak pertama eksis, satu yang hampir 100 tahun eksis yakni Chicken Mushroom Creamy Soup.

3. Lakker Cake Shop
Posisinya ada di seberang restoran Braga Permai, toko kue ini menjual berbagai jajanan pasar hingga jajanan masa kini. Toko ini merupakan warisan kuliner yang telah berdiri sejak zaman dahulu, tepatnya tahun 1986.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah