Peringatan May Day, Pemkot Bandung Ajak Ribuan Buruh Dialog

- 5 Mei 2024, 21:00 WIB
Pertemuan Pemkot Bandung dan Buruh digelar di Harris Hotel dan Convention Festival Citylink, Jalan Peta, Minggu 5 Mei 2024
Pertemuan Pemkot Bandung dan Buruh digelar di Harris Hotel dan Convention Festival Citylink, Jalan Peta, Minggu 5 Mei 2024 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Masih dalam rangkaian peringatan Hari Buruh Internasional (May Day), sekitar 1.500 anggota serikat buruh berkumpul untuk menyuarakan aspirasi dan kebutuhan mereka kepada Pemerintah Kota Bandung, Minggu 5 Mei 2024.

Pertemuan ini digelar di Harris Hotel dan Convention Festival Citylink, Jalan Peta, Minggu 5 Mei 2024.

Dialog tersebut diadakan untuk memperjuangkan hak-hak pekerja dan meningkatkan kesejahteraan di lingkungan kerja.

Perwakilan serikat buruh, Hermawan berharap Pemkot Bandung membantu dan menyediakan ruang untuk aktivitas serikat buruh.

“Kami berharap agar pemerintah dapat membantu dalam menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik untuk anggota serikat pekerja,” ungkap Hermawan.

Pada pertemuan tersebut muncul beragam aspirasi dari para buruh. Para perwakilan serikat buruh juga menyampaikan aspirasi mereka, termasuk revisi terhadap peraturan, penghargaan bagi pekerja dan perusahaan yang taat pada perundang-undangan, serta pemberdayaan lembaga tripartit di Kota Bandung.

Tak hanya diskusi, digear juga tausyiah, hiburan, doorprize dan pemberian santunan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kota Bandung, Andri Darusman menyambut baik aspirasi dan keinginan para serikat buruh.

Andri menekankan pentingnya kesejahteraan pekerja serta kemajuan pengusaha dan kewibawaan pemerintah dalam pembangunan kota.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah