BIJB Kertajati Tambah Rute dan Maskapai Penerbangan Baru, Terbang dari Majalengka Semakin Banyak Pilihan

- 4 Mei 2024, 19:30 WIB
Pesawat perdana yang mendarat di BIJB Kertajati Minggu, 29 Oktober 2023.
Pesawat perdana yang mendarat di BIJB Kertajati Minggu, 29 Oktober 2023. /Humas Jabar

PRFMNEWS – Rute penerbangan yang dilayani Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, akan semakin bertambah. Penambahan juga terjadi pada maskapai penerbangan yang akan melayani penumpang pesawat di Bandara Kertajati.

Kabar akan adanya rute dan maskapai penerbangan baru beroperasi di Bandara Kertajati Majalengka ini diungkap Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin. Dia menyatakan dalam waktu dekat akan dibuka penerbangan pesawat rute Kertajati – Singapura pp.

"Untuk penerbangan dari Kertajati, mulai September 2024 akan ada yang tujuan ke Singapura dengan periode berangkat sepekan dua kali," kata Bey di Majalengka, Jumat 3 Mei 2024.

Baca Juga: Bey Machmudin Minta Pihak Bandara Kertajati Beri Perhatian Pada Calon Jemaah Haji Lansia

Rute baru penerbangan internasional (luar negeri) tersebut, ujar Bey, akan dilayani oleh maskapai asal Singapura, Scoot Tigerair Pte Ltd.

Selain rute ke Singapura, lanjut Bey, pengelola Bandara Kertajati juga sedang mengupayakan adanya rute baru domestik (dalam negeri) menuju Surabaya. Menurut dia, banyak masyarakat Jabar menanyakan rute Kertajati – Surabaya yang disebut banyak peminatnya.

"Kami ingin menambah penerbangan ke Surabaya, banyak peminatnya, tapi masih menunggu maskapai ke Surabaya, menunggu ketersediaan pesawatnya," ungkap dia.

Baca Juga: Targetkan 1,2 Juta Penumpang Terbang di 2024, BIJB Kertajati Segera Tambah 5 Rute Baru

Rute baru penerbangan domestik, imbuh Bey, juga sedang diusahakan untuk dibuka trayek ke Pekanbaru dan kota lainnya, mengingat saat ini untuk tujuan tersebut masih harus transit di luar negeri, yakni Malaysia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah