Targetkan 1,2 Juta Penumpang Terbang di 2024, BIJB Kertajati Segera Tambah 5 Rute Baru

- 30 Januari 2024, 18:30 WIB
BIJB Kertajati.
BIJB Kertajati. /BIJB/

KERTAJATI, PRFMNEWS - Pengelola Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka menargetkan sebanyak 1,2 juta penumpang pesawat udara melakukan penerbangan dari/ke bandara internasional terbesar kedua di Indonesia tersebut.

"Kita ada target 1,2 juta penumpang untuk tahun 2024 di BIJB Kertajati," ujar Direktur Utama PT BIJB Muhammad Singgih di Majalengka, Senin 29 Januari 2024 dikutip dari ANTARA.

Untuk mewujudkan target tersebut, jelas Singgih, akan ada tambahan 5 (lima) rute penerbangan baru baik domestik (dalam negeri) maupun internasional (luar negeri) untuk dilayani di Bandara Kertajati, yang mana saat ini pihaknya sudah mengajukan izin ke Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Baca Juga: Sandiaga Uno Jamin Harga Tiket Pesawat yang Dilayani BIJB Kertajati Akan Turun

"Kita juga lagi berupaya menambah rute-rute baru. Kita upayakan ke Surabaya, Banjarmasin, Pontianak, Ujung Pandang dan Singapura. Ke Makassar sudah ada, tapi mau kita rutinkan. Kalau izin sudah ada tinggal diaktifkan saja dan dikomunikasikan dengan maskapai penerbangan," ucap dia.

Selain itu, pihaknya juga selalu berupaya menghadirkan pelayanan terbaik untuk para penumpang pesawat yang hendak atau sedang melakukan perjalanan dari Bandara Kertajati.

Komitmen tersebut ditunjukkan melalui peningkatan sarana dan fasilitas, seperti penyediaan tenant (gerai) yang bisa dimanfaatkan penumpang untuk membeli beberapa kebutuhan selama berada di area bandara.

Baca Juga: Tak Lama Lagi, BIJB Kertajati Hadirkan 4 Rute Baru Penerbangan Domestik dan Internasional

Ia menambahkan bahwa masyarakat, khususnya di daerah penyangga seperti Cirebon dan sekitarnya harus merasakan terbang dari Bandara Kertajati. Apalagi akses menuju bandara itu sudah semakin mudah karena terhubung dengan Jalan Tol Cisumdawu.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x