Sandiaga Uno Jamin Harga Tiket Pesawat yang Dilayani BIJB Kertajati Akan Turun

- 29 Januari 2024, 18:00 WIB
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. /Tangkap layar prfmnews

CIREBON, PRFMNEWS – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memastikan harga tiket pesawat untuk rute penerbangan yang dilayani di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, akan segera turun sehingga menjadi lebih murah.

Harga tiket pesawat yang murah, ujar Sandiaga Uno, menjadi salah satu faktor pemicu peningkatan pengguna layanan transportasi udara di Bandara Kertajati. Sehingga tarif tiket mahal yang dikeluhkan masyarakat khususnya pada rute domestik (dalam negeri), kini sedang diupayakan oleh pemerintah agar kembali relatif terjangkau.

“Ke depannya, harga tiket pesawat di BIJB Kertajati akan semakin terjangkau, karena pemerintah sudah menerapkan berbagai kebijakan agar semakin banyak warga memilih terbang melalui bandara ini,” kata Sandiaga Uno di Cirebon, Jawa Barat, Minggu 28 Januari 2024, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Tim Khusus Pemprov Jabar-Kemenparekraf Siapkan Paket Wisata di Bandara Kertajati

Sandiaga pun mengapresiasi kinerja Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang tengah berupaya menambah rute penerbangan internasional untuk dilayani di Bandara Kertajati.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja dari Menteri Perhubungan yang tidak kenal lelah untuk mencoba membuka penerbangan langsung dari Timur Tengah ke Kertajati,” ucap dia.

Aktivitas penerbangan di BIJB Kertajati mulai menunjukkan pertumbuhan sejak rute perjalanan komersial di bandara itu resmi dibuka secara penuh pada 29 Oktober 2023.

Baca Juga: Tak Lama Lagi, BIJB Kertajati Hadirkan 4 Rute Baru Penerbangan Domestik dan Internasional

Sejak saat itu, Pengelola BIJB Kertajati melaporkan tingkat keterisian pesawat atau load factor per harinya sudah mencapai 70 persen dengan rute perjalanan paling diminati adalah menuju Denpasar, Bali. ***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x