Makin Nyaman, KA Rute Bandung-Solo ini Gunakan Kereta New Generation Mulai 1 Mei

- 27 April 2024, 21:00 WIB
Ilustrasi Kereta api.
Ilustrasi Kereta api. /Dok PT KAI.

PRFMNEWS - PT KAI (Persero) akan mengoperasikan rangkaian Kereta Eksekutif dan Ekonomi Stainless Steel New Generation pada perjalanan kereta api rute Stasiun Bandung – Stasiun Solo Balapan pp mulai tanggal 1 Mei 2024.

Kereta Api (KA) Lodaya relasi Bandung – Yogyakarta – Solo Balapan pp menjadi KA yang akan menggunakan rangkaian kereta baru jenis Eksekutif dan Ekonomi Stainless Steel New Generation dengan fasilitas yang semakin nyaman dan interior lebih mewah.

“Sarana baru ini digunakan mulai Rabu 1 Mei 2024 untuk KA (93) Lodaya relasi Solo Balapan – Bandung dan mulai Kamis 2 Mei 2024 untuk KA (92) Lodaya relasi Bandung – Solo Balapan,” kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji.

Baca Juga: Atalia Praratya Mundur, ini Nama Kuat Calon Wali Kota Bandung di Pilkada 2024

Penumpang KA Lodaya diharapkan semakin nyaman dengan keunggulan fasilitas yang dimiliki Kereta Eksekutif dan Ekonomi Stainless Steel New Generation ini, sehingga akan memiliki pengalaman perjalanan yang lebih berkesan.

Kereta New Generation yang akan dirangkaikan pada perjalanan KA Lodaya tersebut merupakan bagian dari pengadaan 612 unit kereta Stainless Steel New Generation periode 2023 sampai dengan 2026 yang didatangkan dari PT INKA (Persero).

Sebelumnya, KAI sudah lebih dulu mengoperasikan Kereta Eksekutif New Generation pada KA Argo Dwipangga (Jakarta Gambir – Solo Balapan pp) sejak 13 Desember 2023, KA Argo Lawu (Gambir – Solo Balapan pp) sejak 18 Desember 2023, KA Taksaka (Gambir – Yogyakarta pp) sejak 18 Januari 2024, dan KA Argo Bromo Anggrek (Gambir – Surabaya Pasarturi pp) sejak 29 Maret 2024.

Baca Juga: Mau Beli Tiket Konser 'Tunggu Aku di' Sheila on 7? Perhatikan Hal Penting ini Agar Tak Kecewa

Adapun Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation sebelumnya telah KAI operasikan pada KA Majapahit relasi Jakarta Pasar Senen – Malang pp sejak 25 Maret 2024.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x