Jadi Tempat Wisata, Pendopo Kota Bandung Dibuka Gratis untuk Umum Mulai Sabtu Besok

- 10 Mei 2024, 16:00 WIB
Pendopo Kota Bandung dibuka untuk umum setiap Sabtu-Minggu
Pendopo Kota Bandung dibuka untuk umum setiap Sabtu-Minggu /Diskominfo kota Bandung

PRFMNEWS - Pendopo Kota Bandung dibuka untuk kunjungan masyarakat umum secara gratis mulai Sabtu, 11 Mei 2024 besok. Rumah dinas wali kota Bandung ini dapat dikunjungi sebagai destinasi wisata sejarah tanpa perlu membayar harga tiket masuk.

Lokasi tempat wisata Pendopo Kota Bandung ini dekat dengan alun-alun, tepatnya di Jalan Dalem Kaum Nomor 56. Kepala Bagian Umum Setda Kota Bandung Syukur Sabar menyebut ide ini hasil kolaborasi Disbudpar dan Diskominfo Kota Bandung.

"Ini merupakan kolaborasi dengan Disbudpar dan Diskominfo Kota Bandung. Jadi, masyarakat atau wisatawan bisa mengunjungi Pendopo untuk wisata sejarah Kota Bandung,” kata Syukur baru-baru ini.

Baca Juga: Perlukah Parkir Minimarket di Bandung Gratis? Begini Tanggapan Warga

Jadwal kunjungan untuk wisata sejarah ke rumah dinas wali kota Bandung ini, ujar Syukur, dibuka hanya pada weekend atau akhir pekan tepatnya hari Sabtu dan Minggu. Waktu berkunjung masyarakat atau wisatawan dimulai dari pagi sampai sore hari pukul 09.00 - 15.00 WIB.

“Kunjungan dibuka pada Sabtu dan Minggu, selama tidak ada kegiatan besar di Pendopo. Nantinya, akan ada empat sesi kunjungan mulai dari pukul 09.00-10.00 WIB, 10.00-11.00 WIB, 13.00-14.00 WIB, dan 14.00-15.00 WIB," jelas dia.

Untuk berwisata ke Pendopo Kota Bandung, Anda perlu terlebih dahulu melakukan reservasi kunjungan yang sudah bisa dilakukan secara online untuk kunjungan hari pertama dibuka bagi umum pada Sabtu 11 Mei 2024.

Baca Juga: Kebakaran Pabrik di Panyileukan Diduga Berasal dari Tempat Pembuangan Sampah dan Rongsok

“Anda bisa melakukan reservasi kunjungan melalui website https://smartcity.bandung.go.id/form/reservasi-pendopo. Adapun satu sesi kunjungan dapat menampung sekitar 25 orang,” terangnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah