Selain Jadwal, Bey Ungkap Alasan Exit Tol KM 149 Gedebage Belum Dibuka Lagi oleh Jasa Marga

- 20 Mei 2024, 13:30 WIB
Peresmian jalan Simpang Gedebage Selatan menuju Masjid Al Jabbar dilakukan oleh Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono bersama Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Kamis 16 Mei 2024.
Peresmian jalan Simpang Gedebage Selatan menuju Masjid Al Jabbar dilakukan oleh Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono bersama Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Kamis 16 Mei 2024. //bandung.go.id

GEDEBAGE, PRFMNEWS – Update kabar jadwal pembukaan kembali Exit Tol KM 149 Gedebage ruas Jalan Tol Padaleunyi diungkap Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. Selain itu, disebutkan pula alasan terkini kenapa gerbang tol yang berlokasi di kawasan Gedebage, Kota Bandung ini belum juga difungsikan lagi setelah ditutup kembali oleh Jasa Marga sejak 1 Januari 2024.

Alasan Exit Tol KM 149 Gedebage belum juga dibuka lagi hingga pertengahan Mei 2024, kata Bey, karena Jasa Marga masih melakukan proses lelang gate tol tersebut. Ia memastikan jika proses itu selesai, gerbang tol yang selama ini dinantikan pembukaannya kembali untuk mengurai kemacetan di kawasan Bandung Timur itu akan segera direalisasikan.

Sementara terkait target jadwal Exit Tol KM 149 Tol Padaleunyi dibuka lagi untuk bisa dilintasi kendaraan, ujar Bey, yakni sebelum Agustus 2024.

Baca Juga: Kapan Exit Tol KM 149 Gedebage Dibuka? Pj Wali Kota Bandung Ungkap Jadwalnya

Menurutnya, salah satu akses menuju destinasi menarik di kawasan Gedebage seperti Masjid Raya Al Jabbar, Summarecon Mall Bandung, Stadion GBLA, dan Stasiun Whoosh Tegalluar itu perlu segera difungsikan lagi karena akan membantu mengurai kemacetan di kawasan Gedebage.

"Kilometer 149 akan segera difungsionalkan, tapi masih menunggu lelang gate-nya. Mudah-mudahan sebelum Agustus sudah bisa difungsikan," ujar dia saat meresmikan Jalan Simpang Gedebage Selatan, Kamis 16 Mei 2024.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono juga mengungkap update jadwal rencana pembukaan kembali Exit Tol KM 149 Padaleunyi. Bambang memastikan progres perbaikan struktur jalan pada flyover menuju Exit Tol KM 149 Padaleunyi sudah akan selesai.

Ia menyebut pintu tol yang sudah dinantikan untuk kembali dioperasikan guna mengurai kemacetan di kawasan Gedebage tersebut direncanakan dibuka lagi sebelum tanggal 17 Agustus 2024.

Baca Juga: Exit Tol KM 149 Segera Dibuka Lagi, Urai Kemacetan Gedebage di Momen Libur HUT RI 2024

“Pokoknya sebelum tanggal 17 Agustus (Exit Tol KM 149 Gedebage) sudah bisa difungsikan,” kata Bambang di Bandung, Kamis 16 Mei 2024.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah