Penutupan Jalan Rute Festival Asia Afrika 2024 di Kota Bandung, Sederet Acara Akan Digelar Meriah

- 27 Juni 2024, 18:20 WIB
Ilustrasi penutupan jalan di Kota Bandung/Jalan Asia-afrika
Ilustrasi penutupan jalan di Kota Bandung/Jalan Asia-afrika /PRFM

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menggelar acara Asia Africa Festival atau Festival Asia Afrika tahun 2024. Event ini digelar dalam rangka memperingati 69 Tahun Konferensi Asia Afrika.

Rencana penutupan jalan akan dilakukan pada jalur yang bakal menjadi rute lintasan peserta karnaval budaya yang menjadi salah satu agenda acara Festival Asia Afrika 2024. Pada pelaksanaan event ini pada tahun sebelumnya, salah satu jalan yang ditutup adalah Jalan Asia Afrika.

Rute jalur lintasan peserta karnaval budaya Festival Asia Afrika 2024 adalah start dari depan Hotel Savoy Homann hingga finish di ujung Jalan Cikapundung Barat. Untuk mendukung kelancaran parade budaya tersebut direncanakan ruas jalan tersebut akan ditutup sementara.

Baca Juga: Seru Nih! Ada Layar Tancap di Kota Bogor pada Sabtu 29 Juni 2024, Mau Ajak Nobar Siapa?

Adapun jadwal kegiatan Festival Asia Afrika tahun ini akan digelar hari Sabtu dan Minggu, tanggal 6 dan 7 Juli 2024. Kendati begitu, Pemkot Bandung belum mengumumkan jam pelaksanaan rangkaian acara festival tersebut, termasuk waktu penutupan jalan dan pola pengalihan arus kendaraan.

Selain karnaval budaya di Jalan Asia Afrika, agenda acara lain akan dihadirkan untuk turut memeriahkan Asia Africa Festival pada 6-7 Juli 2024, antara lain: Morning Coffee, City Tour, Welcoming Luncheon, Diskusi Kebudayaan, dan Stage of Art.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengungkapkan Pemkot Bandung akan mengintegrasikan event Festival Asia Afrika 2024 dengan Asia Africa Corner.

Baca Juga: Stadion Megah Senilai Rp587 Miliar Siap Dibangun di Sumatera Utara untuk PON XXI 2024, Ini Namanya

Tujuan pengintegrasian ini, kata Bambang, agar bisa semakin meningkatkan daya tarik wisatawan dari dalam maupun luar daerah untuk datang ke Kota Bandung khususnya pada bulan Juli 2024.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah