Ini Objek Wisata Paling Dingin di Jawa Barat, Cocok untuk Cari Suasana Sejuk Saat Liburan Sekolah

- 30 Juni 2024, 13:30 WIB
Kawah Putih. 7 destinasi wisata di Ciwidey terbaik 2024 dengan pemandangan alam natural yang menjadi incaran para wisatawan
Kawah Putih. 7 destinasi wisata di Ciwidey terbaik 2024 dengan pemandangan alam natural yang menjadi incaran para wisatawan /Instagram @kawahputih_official/



BANDUNG, PRFMNEWS - Inilah objek wisata paling dingin yang ada di Jawa Barat, wisata ini cocok dijadikan destinasi saat liburan sekolah tiba untuk mencari suasana yang sejuk nan asri. Berjarak 46 KM dari pusat Kota Bandung, objek wisata paling dingin di Jawa Barat ini ternyata bukan Lembang ataupun Puncak di Bogor.

Selama ini kita mungkin mengira bahwa Puncak adalah tempat paling dingin di Jawa Barat. Alasannya, karena Puncak berada di dataran tinggi dan kerap jadi tujuan wisatawan untuk menikmati udara yang dingin nan sejuk.

Diketahui suhu udara di Puncak pada pagi hari mencapai 13 derajat celcius. Namun kondisi tersebut tak membuat Puncak menjadi daerah terdingin di Jawa Barat.

Baca Juga: Wisata Naik Kapal Pinisi Akan Hadir di IKN, Ada 2 Rute Suguhkan Pengalaman Tak Terlupakan Selama 3 Jam

Lantas di mana daerah terdingin di Jawa Barat yang mengalahkan Puncak?

Dikutip dari weather.com, Minggu 30 Juni 2024, tempat terdingin di Jawa Barat berada di Ciwidey, yaitu objek wisata Kawah Putih.

Kawah Putih yang berlokasi di Jalan Raya Soreang-Ciwidey, menjadi tempat wisata terdingin di Kabupaten Bandung bahkan Jabar, dengan suhu udara rata-rata 12 derajat celcius.

Angka tersebut memang cukup rendah jika dibandingkan dengan suhu udara di puncak Bogor. Namun suhu udara di Kawah Putih bisa terus menipis hingga 9 derajat celcius saat dini hari dan pagi hari.

Baca Juga: Selain Mall, Pemprov Jabar Siapkan Lahan untuk Dibangun Kantor Imigrasi Baru di Bandung

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah