Gelar Jambore Pramuka Penggalang, Emma Dety: untuk membentuk Sikap dan Prilaku yang Baik

- 2 Juli 2024, 14:34 WIB
 Jambore Pramuka Penggalang di Wanawisata Rancaupas Kecamatan Rancabali, Senin, 1 Juli 2024.
Jambore Pramuka Penggalang di Wanawisata Rancaupas Kecamatan Rancabali, Senin, 1 Juli 2024. /Diskominfo Kabupaten Bandung/

PRFMNEWS - Demi membentuk karakter anggota Pramuka yang baik dan memiliki kemandirian serta keterampilan, Kwarcab Pramuka Kabupaten Bandung menggelar Jambore Pramuka Penggalang di Wanawisata Rancaupas Kecamatan Rancabali, Senin, 1 Juli 2024.

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Permanawati mengatakan, acara jambore ini digelar dengan tema "Pramuka Bedas, Pinter, Singer Tur Miboga Karakter" menggambarkan semangat dan tujuan yang ingin dicapai.

"Kegiatan Jambore Pramuka Penggalang ini membentuk sikap dan prilaku yang baik, meningkatkan kemandirian, keterampilan, serta mempererat persatuan dan kesatuan di antara anggota Pramuka Penggalang," kata Emma Dety pada sambutannya.

Dia pun memastikan komitmennya untuk menghayati dan mengamalkan semua nilai yang terkandung dalam Satya dan Darma Pramuka.

Baca Juga: Emma Dety Bina Wilayah TP PKK Sebagai Upaya Menurunkan Angka Stunting di Kabupaten Bandung

"Kita juga berkomitmen untuk menghayati dan mengamalkan kode kehormatan Pramuka, yaitu Satya dan Darma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari," tutur Emma Dety, istri dari Bupati Bandung Dadang Supriatna yang sama-sama hadir pada Jambore Pramuka Penggalang tersebut.

Emma Dety berharap Pramuka Bedas bukan sekedar semboyan, tetapi merupakan wujud nyata dari upaya untuk mencetak generasi muda yang cerdas, tangkas dan berkarakter.

"Kegiatan Jambore ini adalah salah satu sarana bagi kita untuk mencapai tujuan tersebut," katanya.

Bunda Bedas menerangkan bahwa pelaksanaan Jambore Pramuka Penggalang Kwarcab Kabupaten Bandung ini diikuti 2.517 peserta, terdiri dari 2.160 Pramuka Penggalang dan 357 pembina pendamping yang tergabung dalam 270 regu.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah