Emma Dety Bina Wilayah TP PKK Sebagai Upaya Menurunkan Angka Stunting di Kabupaten Bandung

- 10 Januari 2024, 13:12 WIB
Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Emma Dety Dadang Supriatna saat menghadiri Bina Wilayah TP PKK Kabupaten Bandung di Aula Kantor Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung, Rabu 10 Januari 2024.
Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Emma Dety Dadang Supriatna saat menghadiri Bina Wilayah TP PKK Kabupaten Bandung di Aula Kantor Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung, Rabu 10 Januari 2024. /Pemkab Bandung/

PRFMNEWS - Upaya pemerintah kabupaten (Pemkab) Bandung untuk menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrem turut mendapatkan dukungan dari PKK. Hal ini disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Emma Dety Dadang Supriatna

Kata Emma, pelaksanaan Bina Wilayah TP PKK Kabupaten Bandung adalah salah satu upaya menurunkan angka stunting dan miskin ekstrem di Kabupaten Bandung.

Pelaksanaan Bina Wilayah TP PKK Kabupaten Bandung yang juga dalam rangka tertib administrasi TP PKK itu di antaranya dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung, Rabu 10 Januari 2024 yang dihadiri para kader PKK.

"Ini dalam rangka upaya kita menurunkan angka stunting," kata Emma Dety dalam keterangannya usai Bina Wilayah TP PKK Kabupaten Bandung di Aula Kantor Kecamatan Solokanjeruk hari ini.

Baca Juga: Ketum TP PKK Tinjau Bank Sampah dan Kebun Ketahanan Pangan di Desa Pete Tigaraksa

Emma Dety berharap para kader PKK sudah paham bagaimana nantinya mereka mengolah daripada PMT (Pemberian Makanan Tambahan) yang biasa diberikan setiap tahunnya kepada masyarakat Kabupaten Bandung, khususnya sasaran penerima manfaat bantuan tersebut.

"Khususnya untuk anak dengan kategori stunting," kata perempuan yang menjabat sebagai Bunda Bedas didampingi Camat Solokanjeruk Rofiran dan Ketua TP PKK Kecamatan Solokanjeruk Farida Rofiran.

Ia juga berharap dengan adanya Bina Wilayah TP PKK Kabupaten Bandung ini, para kader sudah paham yang tadinya kurang dalam pemahaman administrasi TP PKK kedepannya bisa lebih baik lagi.

"Ketika perlombaan itu mereka sudah siap. Mulai dari pembukuan dan juga secara administrasinya (TP PKK) sudah siap ," harapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x