Punya Daya Tarik, JPO Ikonik Dekat Alun-alun Bandung Dibuka Lagi Jelang Festival Asia Afrika 2024

- 2 Juli 2024, 10:00 WIB
JPO Asia Afrika yang Ikonik.
JPO Asia Afrika yang Ikonik. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS – Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di kawasan Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, kembali dibuka. JPO ini cocok dijadikan latar belakang selfie atau swafoto bagi wisatawan yang ingin mengabadikan momen di salah satu lokasi Instagramable di Kota Bandung, yakni Jalan Asia Afrika.

Pembukaan kembali JPO ikonik dekat Alun-alun Kota Bandung ini bertepatan dengan momen jelang diselenggarakannya Asia Africa Festival atau Festival Asia Afrika yang akan berlangsung pada tanggal 6 – 7 Juli 2024.

JPO Jalan Asia Afrika ini sebenarnya sudah dibuka lagi bertepatan dengan peluncuran acara Braga Beken (Braga Bebas Kendaraan) pada awal Mei 2024. Jembatan penyeberangan ini sempat ditutup karena alasan teknis.

Baca Juga: Sempat Lama Ditutup, JPO Jalan Asia Afrika Dibuka Lagi untuk Umum

Jam operasional JPO Asia Afrika yakni dibuka untuk bisa dilewati masyarakat pada setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Pembangunan JPO ini diinisiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Perhubungan (Dishub).

Fungsi JPO Asia Afrika adalah untuk memudahkan masyarakat menyeberang dari Alun-alun menuju Braga atau sebaliknya. Selain itu, pengoperasian JPO tersebut dapat membantu mengurangi kecelakaan lalu lintas dan kemacetan di kawasan Asia Afrika.

Di sisi lain, JPO ini juga memiliki daya tarik tersendiri untuk bisa menjadi sarana wisata gratis. Dari jembatan, masyarakat bisa menikmati keindahan pemandangan sekitar Jalan Asia Afrika terutama pada saat pagi atau sore hari, terlebih setelah hujan.

Baca Juga: Penutupan Jalan Lokasi Festival Asia Afrika 2024 di Bandung Dilakukan hingga Braga

Setelah dari atas, tepat di bawah JPO terdapat tulisan ikonik JPO Asia Afrika dan di lokasi tersebut masyarakat pun dapat berswafoto, sehingga tak akan terganggu dengan orang yang menyeberang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah