Pendopo Kota Bandung Bakal Dibuka untuk Umum Mulai Sabtu-Minggu Besok, Jangan Lupa Daftar Dulu

- 10 Mei 2024, 14:00 WIB
Pendopo Kota Bandung dibuka untuk umum setiap Sabtu-Minggu.
Pendopo Kota Bandung dibuka untuk umum setiap Sabtu-Minggu. /Diskominfo kota Bandung/

BANDUNG, PRFMNEWS - Pendopo yang merupakan rumah dinas wali kota Bandung akan dibuka untuk umum setiap Sabtu-Minggu mulai Sabtu, 11 Mei 2024 besok.

Bagi warga dan wisatawan yang ingin masuk Gedung Bersejarah yang berlokasi di Jalan Dalem Kaum nomor 56 Kota Bandung ini wajib daftar lebih dulu.

Kepala Bagian Umum Setda Kota Bandung Syukur Sabar menyebutkan, akan ada beberapa sesi kunjungan ke Pendopo Kota Bandung yaitu pada 09.00—10.00 WIB, 10.00—11.00 WIB, 13.00—14.00 WIB, dan 14.00—15.00 WIB.

"Ini merupakan kolaborasi dengan Disbudpar dan Diskominfo Kota Bandung. Jadi, masyarakat atau wisatawan bisa mengunjungi Pendopo untuk wisata sejarah Kota Bandung. Kunjungan dibuka pada Sabtu dan Minggu, selama tidak ada kegiatan besar di Pendopo," kata Syukur.

Baca Juga: Wisata Edukasi yang Murah Meriah di Taman Lalu Lintas Bandung

Bagi warga atau wisatawan yang ingin berkunjung ke Pendopo Kota Bandung wajib melakukan reservasi kunjungan melalui situs https://smartcity.bandung.go.id/form/reservasi-pendopo. Adapun satu sesi kunjungan dapat menampung sekitar 25 orang.

Syukur menyebutkan, nantinya wisatawan bisa mengunjungi beberapa area di Pendopo dan mempelajari sejarah dari Pendopo, yang telah menjadi bagian melekat dari perjalanan Kota Bandung.

Adapun satu catatan yang perlu diperhatikan calon pengunjung selain mempersiapkan kartu identitas (KTP), dan telah mendaftar melalui situs yang tersedia, ialah tidak membawa makanan saat melakukan kunjungan ke Pendopo.

Baca Juga: Sejarah Gedung Pakuan, Melihat Kembali Bangunan Ikonik yang Dibangun 160 Tahun Lalu

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah