Ada Lokasi Wisata Baru di Bandung yang Hanya Bisa Dikunjugi Sabtu-Minggu, Tak Jauh dari Stasiun Bandung

- 9 Mei 2024, 11:30 WIB
Gedung Pakuan Kota Bandung.
Gedung Pakuan Kota Bandung. /Humas Jabar/

PRFMNEWS - Bandung masih belum usai menghadirkan lokasi wisata baru. Kali ini ada lokasi wisata edukasi baru di Kota Bandung yang lokasinya sangat dekat dengan Stasiun Bandung.

Lokasi wisata baru ini adalah Gedung Pakuan. Ya, gedung bersejarah yang juga digunakan sebagai rumah dinas gubernur Jawa Barat (Jabar) ini kini dibuka untuk umum sebagai salah satu lokasi wisata edukasi sejarah.

Gedung Pakuan resmi dijadikan sebagai salah satu lokasi wisata edukasi sejarah oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar hanya pada hari Sabtu dan Minggu saja.

Namun ada beberapa aturan yang harus dipatuhi oleh warga yang akan berkunjung ke Gedung bersejarah yang berlokasi di Jalan Cicendo, Nomor 1, kota Bandung ini.

Baca Juga: Sejarah Gedung Pakuan, Melihat Kembali Bangunan Ikonik yang Dibangun 160 Tahun Lalu

Pertama, calon pengunjung wajib melakukan reservasi secara online melalui aplikasi Sapa Warga yang tersedia di Playstore dan AppStore.

Reservasi tiket kunjungan ke Gedung Pakuan hanya dibuka pada Rabu hingga Jumat atau mulai H-3 kunjungan dengan maksimal pemesanan tiket 5 tiket per akun.

Kedua, ada kuota yang ditentukan. Hanya ada kuota 80 tiket untuk setiap sesi kunjungan masing-masing pada agi pukul 09:00-11:00 WIB dan sesi siang pukul 13:00-15:00 WIB.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menegaskan bahwa kunjungan ke Gedung Pakuan ini terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya alias gratis.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah