Gedung Pakuan Bandung Dibuka Jadi Tempat Wisata, Masyarakat Bisa Keliling Dipandu Tour Guide Gratis

- 4 Mei 2024, 16:30 WIB
Gedung Pakuan Kota Bandung.
Gedung Pakuan Kota Bandung. /Humas Jabar

PRFMNEWS – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) kini membuka Gedung Pakuan untuk bisa dikunjungi oleh masyarakat umum secara gratis alias tidak dipungut tiket masuk. Gedung yang menjadi rumah dinas gubernur Jabar ini miliki nilai edukasi sejarah yang tinggi.

Jadwal kunjungan ke Gedung Pakuan yang berada di kawasan Jalan Cicendo, Kota Bandung ini hanya berlaku setiap hari Sabtu dan Minggu. Dengan berkunjung ke rumah dinas gubernur Jabar ini, masyarakat dapat mengetahui sisi historis dari bangunan bersejarah tersebut.

"Kami ingin supaya masyarakat tahu bahwa itu gedung bersejarah. Kurang lebih seperti Gedung Sate. Jadi wisata edukasi sejarah," ucap Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin di Kota Bandung beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pemprov Jabar Buka Kunjungan ke Gedung Pakuan Bandung, ini Jadwal dan Cara Daftarnya

Bey Machmudin memastikan untuk berkunjung ke rumah dinas gubernur Jawa Barat tersebut yang kini dijadikan tempat wisata edukasi sejarah, masyarakat bisa masuk secara gratis dan di lokasi disediakan air minum gratis.

"Tidak dipungut biaya kecuali beli minuman di sana ya bayar kalau ada yang jual. Tapi kalau air putih disediakan gratis," tuturnya.

Selama berkunjung di Gedung Pakuan, lanjut Bey, pengunjung akan dipandu oleh tour guide atau pemandu wisata. Untuk itu, ia meminta pengunjung untuk menjaga tata tertib dan mengikuti arahan pemandu.

Baca Juga: Alasan Bey Machmudin Belum Tinggal di Gedung Pakuan dan Berkendara Tanpa Dikawal

"Nanti ada tour guide-nya. Ikuti saja dengan tertib," pesannya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah