Kata Warga Soal Pendopo Kota Bandung Dibuka untuk Wisatawan

- 13 Mei 2024, 07:00 WIB
Pendopo Dibuka untuk Umum, Wisatawan Antusias Mengenal Sejarah Kota Bandung
Pendopo Dibuka untuk Umum, Wisatawan Antusias Mengenal Sejarah Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pendopo Kota Bandung dibuka untuk didatangi oleh wisatawan setiap akhir pekan, hari Sabtu dan Minggu.

Sesi pertama kunjungan ke Pendopo ini berlangsung Sabtu, 11 Mei 2024 mulai pukul 09.00 WIB dan mendapat sambutan positif dari warga dan wisatawan.

Seperti halnya Lady, warga asal Kota Cimahi bersama suami dan putrinya berkesempatan menjadi pengunjung di sesi dan hari pertama. Ia mengaku senang mendapat kesempatan dan melihat langsung suasana dari ruang ke ruang di Pendopo, Kota Bandung.

"Lebih dari 40 tahun saya tinggal di Bandung sebelum pindah ke Cimahi. Setiap kali melintas, saya selalu terpesona sama bangunannya, tetapi belum bisa masuk. Jadi, senang sekali rasanya berkesempatan mengunjungi Pendopo," tuturnya.

Pendopo Dibuka untuk Umum, Wisatawan Antusias Mengenal Sejarah Kota Bandung
Pendopo Dibuka untuk Umum, Wisatawan Antusias Mengenal Sejarah Kota Bandung Diskominfo Kota Bandung

Lady mengaku banyak mendapat informasi penting bagian sejarah Kota Bandung lewat bangunan Pendopo ini. Menurut Lady, kunjungan ke Pendopo ini sangat berkesan baginya dan keluarga.

"Saya juga suka suasana tamannya. Semuanya bersih, ditata dengan rapi," ujarnya.

Sementara itu, Figo dan Rizkia, mahasiswa asal Yogyakarta dan Cilegon juga mengaku senang dapat kesempatan sebagai pengunjung pertama ke Pendopo Kota Bandung. Mereka datang tak hanya berdua, melainkan juga dengan teman-teman lainnya sesama mahasiswa.

"Kita belajar sejarah tentunya. Masuk ke beberapa ruangan (Ruang Kenegaraan dan Ruang Arab) dan ke bangunan pendoponya itu," ucap Rizkia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah