Pecinta Kuliner Merapat, Dekat 9 Stasiun ini Ada Tempat Makan Enak dan Viral Lho, Sudah Pernah Coba?

- 22 Mei 2024, 16:30 WIB
Ilustrasi stasiun
Ilustrasi stasiun /Dok PT KAI

PRFMNEWS – Tempat wisata kuliner dekat stasiun kereta api kerap diburu pelancong yang sedang liburan ke suatu kota setelah turun atau sambil menunggu jadwal keberangkatan kereta api. Tak heran tempat makan enak dekat stasiun umumnya ramai diburu penumpang kereta api.

Stasiun Bandung, Malang, Purwokerto, Blitar, Kediri, Wonokromo (Kota Surabaya), Bogor, Medan, dan Tanjung Karang menjadi sembilan stasiun kereta api yang lokasinya berdekatan dengan sejumlah tempat makan favorit yang dikenal enak.

Tak hanya enak, beberapa tempat wisata kuliner dekat sembilan stasiun tersebut juga viral di media sosial usai diliput sejumlah food vlogger. Sehingga bukan hanya dicari oleh warga lokal, namun juga tak jarang diburu oleh para wisatawan yang sedang liburan dari luar daerah.

Berikut rekomendasi tempat-tempat makan enak dan hits dekat sembilan stasiun yang menjadi surga kuliner sehingga sering dicari para wisatawan ketika turun atau akan naik kereta api.

1. Stasiun Medan

Stasiun Medan bukan hanya tempat transit, tetapi juga merupakan surga bagi para pecinta kuliner. Salah satu yang wajib dicicipi adalah Lontong Stasiun Kereta Api dengan rasa kuah santan yang kental dan gurih berempah, membuat lontong khas Medan ini menjadi pilihan tepat untuk memulai petualangan kuliner kamu di kota ini.

Lontong Medan dekat stasiun buka mulai sore hingga menjelang tengah malam. Setelah menikmati kelezatan di sini, kamu bisa mampir ke Jembatan Titi Gantung yang sangat populer di Kota Medan untuk bersantai dan menikmati pemandangan kota.

2. Stasiun Tanjung Karang

Stasiun Tanjung Karang merupakan tempat yang tepat untuk menikmati kuliner legendaris seperti Pempek 55 Hj. Eti, Bakso Rusuk Simpur, atau Nasi Uduk Toha Kartini. Nikmati kelezatan kuliner khas Tanjung Karang sebelum melanjutkan perjalananmu.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah