Membuat Kota Bandung Maju Melalui Peningkatan UMKM Jadi Salah Satu Visi Kang Erwin Maju di Pilwalkot Bandung

Tayang: 24 Juni 2024, 13:00 WIB
Penulis: TIM PRFM
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Anggota DPRD Kota Bandung yang juga calon wali kota Bandung dari PKB, Erwin saat jadi narasumber dalam Talkshow di Radio PRFM 107,5 News Channel Jumat, 21 Juni 2024.
Anggota DPRD Kota Bandung yang juga calon wali kota Bandung dari PKB, Erwin saat jadi narasumber dalam Talkshow di Radio PRFM 107,5 News Channel Jumat, 21 Juni 2024. /prfmnews/

PRFMNEWS - UMKM merupakan salah satu penopang pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Karenanya pemerintah selalu memberikan ruang khusus agar UMKM ini berkembang.

Di kota Bandung, UMKM pun terus bermunculan dengan berbagai produk dan inovasi bisnisnya. Hal ini pun menjadi salah satu sorotan dari Anggota DPRD Kota Bandung yang juga calon wali kota Bandung dari PKB, Erwin.

Pria yang telah mendapat rekomendasi sebagai calon wali kota Bandung dari PKB ini mengaku ingin menjadikan UMKM di kota Bandung ini menjadi lebih hebat lagi.

"Visi utama saya adalah 'UMKM Hebat, Bandung Bermartabat. Maju Kotanya, Bahagia Warganya'. Untuk mewujudkan visi ini, saya memiliki beberapa strategi utama yang akan mendukung UMKM ini," kata Erwin dalam Talkshow di Radio PRFM 107,5 News Channel Jumat, 21 Juni 2024 kemarin.

Setidaknya ada tiga program yang dia canangkan untuk memajukan UMKM di kota Bandung.

Baca Juga: Siap Jadi Wali Kota, ini Program yang Disiapkan Erwin untuk Perubahan Kota Bandung

3 Program utama majukan UMKM Kota Bandung

Adapun tiga program utama dia dalam memajukan UMKM di Kota Bandung adalah dengan Penguatan UMKM Center terbagi di 30 Kecamatan di Kota Bandung, membangun pusat Kuliner yang merata di 30 kecamatan dan PKL membuat naik kelas, serta pengembangan wirausaha muslim dengan menjadikan pesantren dan masjid sebagai pusat ekonomi umat.

Untuk mewujudkan itu, Erwin siap mengembangkan UMKM di kota Banudng dengan berbagai program pelatihan dan pendampingan yang komprehensif.

Selain itu dia pun akan berupaya memudahkan akses permodalam bagi para UMKM melalui berbagai program kerjasama dengan perbankan agar para UMKM ini mendapatkan kredit pinjaman modal dengan bunga rendah.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub