ITB Buka Lagi Kunjungan Malam Hari ke Observatorium Bosscha, Simak Jadwal, Cara Pesan dan Harga Tiket

- 24 Juni 2024, 09:00 WIB
Observatorium Bosscha di Lembang Bandung, Jawa Barat
Observatorium Bosscha di Lembang Bandung, Jawa Barat /Instagram/adhitsbiologylab

PRFMNEWS - Observatorium Bosscha Institut Teknologi Bandung (ITB) kembali membuka kunjungan pada malam hari untuk pengunjung umum mulai bulan Juni sampai Agustus 2024. Kunjungan malam hari ini sempat ditiadakan selama empat tahun akibat pandemi Covid-19.

Jadwal kunjungan malam hari ke Observatorium Bosscha, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, pada Juni, Juli, dan Agustus 2024 tidak berlaku setiap hari melainkan hanya tanggal-tanggal tertentu. Kuota untuk satu kali kunjungan pun dibatasi sebanyak 100 orang peserta/pengunjung.

Cara reservasi/pesan tiket kunjungan malam hari ke Observatorium Bosscha dapat dilakukan secara online atau daring melalui link website yang disiapkan. Untuk harga tiket masuk ke Observatorium Bosscha pada program kunjungan malam hari dibanderol Rp50.000 per orang, balita tidak dikenai biaya.

Baca Juga: Unik! Ada Bioskop Dalam Pasar di Kota Bandung, Beli Tiket Nonton Rp15 Ribu Lewat Link ini

Beberapa syarat dan ketentuan perlu diperhatikan sebelum melakukan pendaftaran untuk booking tiket kunjungan malam hari ke Observatorium Bosscha pada waktu khusus yang ditentukan, yakni hanya pada Kamis atau Jumat setiap 2 pekan pada bulan Juni hingga Agustus 2024.

Jadwal pembukaan pendaftaran peserta kunjungan malam hari ke Observatorium Bosscha akan dilakukan setiap awal bulan di hari Senin. Halaman pendaftaran kunjungan hanya dibuka pada hari Senin-Kamis jam 09.00-15.00 WIB. Pendaftaran tidak bisa dilakukan pada hari libur nasional dan cuti bersama.

Apa saja kegiatan yang akan dilakukan selama kunjungan malam hari di Observatorium Bosscha?

Baca Juga: Persib Lolos Langsung ke Fase Grup ACL 2, Bojan Hodak: Jadi Lebih Mudah

“Kami ingin memperkenalkan tentang bagaimana cara astronomi bekerja di sebuah observatorium dengan memberikan pengalaman tentang pengamatan langit malam dan juga mengenal Observatorium Bosscha,” kata Peneliti Observatorium Bosscha ITB Yatny Yulianty di Bandung, Minggu 23 Juni 2024.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah