Tampung Kendaraan Wisatawan yang Datang saat Libur Panjang, Pemkab Garut Sediakan Parkir Tambahan

- 23 Mei 2024, 21:00 WIB
Darajat Pass Water Park, menawarkan beragam fasililitas dan aktivitas wisata, alamatnya di Jalan Puncak Darajat Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat
Darajat Pass Water Park, menawarkan beragam fasililitas dan aktivitas wisata, alamatnya di Jalan Puncak Darajat Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat /Instagram @darajatpass.garut

GARUT, PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten Garut menyediakan area parkir tambahan di destinasi wisata agar tersedia cukup untuk menampung kendaraan wisatawan saat musim libur panjang Hari Raya Waisak.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Satria Budi menyatakan, area parkir tambahan ini disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan yang datang saat libur panjang hari raya keagamaan yang bersamaan dengan momen libur sekolah.

"Untuk parkir di tempat wisata sudah disediakan, ada satuan ruang parkir yang dikelola Dishub dan (Dinas) Pariwisata," jelasnya seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA, Kamsi 23 Mei 2024.

Budi mengatakan, sejumlah destinasi wisata Kabupaten Garut selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah menggunakan kendaraan saat musim libur panjang.

Dinas Perhubungan Kabupaten Garut sendiri telah mempersiapkan kantung-kantung parkir kendaraan untuk menunjang kebutuhan lahan parkir apabila kawasan parkir utama di tempat wisata sudah penuh.

Budi melanjutkan, rea parkir tambahan yang disiapkan seperti ruang publik, sejumlah jalan, lapangan sekolah, maupun kantor pemerintahan yang berada di sekitar destinasi wisata.

"Bilamana ada ruang publik seperti sekolah atau kantor kecamatan bisa digunakan untuk kantung parkir," jelasnya.

Diungkap Budi, destinasi wisata di Garut yang masih terbentur oleh terbatasnya lahan parkir diantaranya kawasan Cipanas Garut, Darajat.

Pengelola objek wisata di Garut pun diwajibkan untuk menyediakan ruang parkir kendaraan yang memadai agar tidak mengganggu arus lalu lintas kendaraan di kawasan wisata.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah